Mejayan

Terganjal Izin-Rekomendasi, Madrasah di Kabupaten Madiun Masih PJJ

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Lain instansi lain kebijakan. Ketika 45 sekolah di bawah naungan Pemkab Madiun menggelar PTM, madrasah masih harus PJJ. Lembaga pendidikan berbasis pendidikan agama Islam itu belum mendapat izin atau rekomendasi. ‘’Sampai hari ini, semua madrasah mulai RA, MI, MTs, hingga MA belum PTM,’’ kata Kasi Pendma Kantor Kemenag Kabupaten Madiun Orbazan Wazir, Sabtu (4/9).

Sejatinya, pihaknya amat menginginkan siswa dapat belajar kembali di kelas. Namun, ketentuan yang tercantum dalam Inmendagri 38/2021 dirasa masih belum cukup untuk langsung menggelar PTM di madrasah. ‘’Ada sejumlah persiapan yang mesti diselesaikan lebih dulu,’’ ujarnya.

Menurut Orbazan, madrasah perlu mendapat izin satgas Covid-19 tingkat kecamatan. Rekomendasi itu baru bisa didapat setelah satgas visitasi ke madrasah. Sementara, kondisi saat ini belum semua madrasah divisitasi. ‘’Dalam visitasi dilihat persiapan sarana-prasarana dan kondisi lain terkait PTM,’’ tuturnya.

Bahkan, izin dari satgas Covid-19 kecamatan tidak serta-merta membuat PTM dapat dilaksanakan di madrasah. Sebab, rekomendasi itu mesti ditindaklanjuti instansi terkait. ‘’Untuk MA, izin PTM harus ke Kanwil Kemenag Jatim agar mendapat rekomendasi. Jenjang madrasah lainnya, di tingkat kabupaten,’’ jelasnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button