Magetan

Terapkan Protokol Ketat Penjemputan, Keluarga Santri Dilarang Masuk Kompleks Pondok

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Protokol ketat diterapkan dalam penjemputan santri yang mondok di Ponpes Al Fatah, desa setempat. Mereka dilarang memasuki kompleks pondok. Melainkan hanya diperbolehkan menunggu di gerbang masuk, tepatnya kawasan pertigaan Kembangan. Sementara, santri diantar pihak ponpes ke titik penjemputan dengan ojek. ‘’Kebanyakan santri putri yang dijemput oleh keluarganya,’’ kata Sumbodo, ketua RT 9, Desa Temboro, Rabu (22/4).

Sumbodo menuturkan, santri yang diperbolehkan pulang harus mengantongi surat keterangan tidak mengalami gejala mengarah Covid-19. Sedangkan yang hasil rapid test-nya reaktif harus menjalani isolasi yang telah disediakan pihak ponpes. ‘’Tentunya, keluarga sebelumnya sudah koordinasi dengan ustad dan ustadahnya,’’ ujarnya.

Gelombang wali santri dari berbagai daerah yang hendak menjemput putra-putrinya yang mondok diperkirakan bakal berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Karena itu, pihak desa menyiagakan banyak personel untuk melakukan penjagaan di pintu masuk menuju Temboro bersama anggota TNI dan Polri. ‘’Kami ingatkan siapa saja yang melintas untuk mengenakan helm dan masker,’’ tegasnya.

Dia menambahkan, akses menuju Temboro ditutup sejak Selasa lalu (21/4). Kini hanya ada satu jalan untuk keluar masuk petugas posko dan tenaga medis. Yakni, melalui Desa Kembangan, Tanjungsepreh, dan Jungke.

Orang yang boleh melintas, lanjut Sumbodo, hanya warga setempat. Sedangkan para pendatang harus memutar via Maospati. Sementara, yang dari arah Jungke menuju Maospati memutar lewat Karangrejo.
Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana menuturkan bahwa pihaknya bersama satpol PP dan damkar sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area pondok dan beberapa titik lainnya di Desa Temboro. ‘’Ini upaya kami untuk membantu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,’’ ujarnya. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close