Magetan

Terapkan E-Ticketing Masuk Sarangan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Bupati Suprawoto memiliki visi yang jauh ke depan demi memoles Telaga Sarangan. Orang nomor satu di Magetan itu menilai penerapan e-ticketing penting untuk memodernisasi objek wisata unggulan di daerahnya. Golnya, menekan potensi kebocoran pendapatan asli daerah (PAD) dari oknum wisatawan yang berusaha mengelabui petugas. ‘’Pembayaran nontunai ke depan akan lebih masif,’’ kata bupati, Jumat (11/6).

Kang Woto –sapaan akrab Bupati Suprawoto- rupanya ikut memonitor dugaan pungutan liar (pungli) yang belakangan sempat ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Kang Woto meminta para pelancong untuk memeriksa tiket yang diperoleh dari petugas saat membayar di loket masuk. ‘’Karena harus sesuai, antara yang dibayarkan dengan yang tertera di tiket,’’ ujarnya.

Kang Woto juga kerap menerima laporan mengenai oknum pelancong nakal di Sarangan. Mereka mengelabui petugas dengan beralasan tidak berwisata, namun hanya lewat. ‘’Yang susah itu kalau diperbolehkan lewat dan tidak bayar, tapi ternyata berwisata. Ini salah satu alasan mengapa e-ticketing ke depan perlu diterapkan,’’ papar bupati. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button