Terangkan Pengertian Lingkungan Secara Etimologis – Istilah Administrasi Administrasi (secara etimologis) berasal dari kata latin “administrare = melayani, membantu, memenuhi. Kata benda “administratio” terbentuk.
Presentasi dengan tema: “End of the Administration” Administrasi (secara etimologis) berasal dari kata latin “administrare = melayani, membantu, memenuhi”. Kata benda “administrasi” dibuat”— transkrip presentasi:
Terangkan Pengertian Lingkungan Secara Etimologis
1 Istilah Administrasi Administrasi (secara etimologis) berasal dari kata latin “administrare = melayani, membantu, memenuhi. Membentuk kata benda “administratio” dan kata sifat “administrativus”, masuk dalam bahasa Inggris “administration”, diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia “administration” Juga bahasa Belanda Istilah “administrasi” diketahui mengandung pengertian yang terbatas, yaitu kegiatan administrasi.
Modul Pertemuan 4
Manajemen adalah keseluruhan proses pelaksanaan keputusan yang dibuat dan pelaksanaannya dilakukan oleh dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya (P. Siagian). Manajemen adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengendalikan usaha (pemerintahan) agar tujuan tercapai (J. Wayong). Dari pengertian di atas, kegiatan administrasi tidak terbatas pada kegiatan administrasi saja, tetapi meliputi seluruh rangkaian kegiatan pengendalian atas kerjasama sekelompok orang untuk mencapai tujuan bersama.
John C. Kidneigh (1950), Administrasi kesejahteraan sosial adalah proses mengubah kebijakan sosial menjadi pelayanan sosial dengan dua cara: 1) mengubah kebijakan menjadi pelayanan sosial yang konkret, 2) menggunakan pengalaman untuk merekomendasikan perubahan kebijakan. Arthur Dunham, adm Kesejahteraan sosial sebagai suatu proses pemberian dukungan dan fasilitas bagi kegiatan yang diperlukan dalam pemberian pelayanan secara langsung oleh suatu lembaga sosial. Kegiatan administrasi dimulai dari penetapan fungsi dan kebijakan, serta dari kepemimpinan administrasi hingga pekerjaan rutin.
4 Rex A. Skidmore, Adm Social Welfare Aksi tim yang menggunakan proses sosial untuk mentransformasikan kebijakan sosial dari lembaga penyampaian layanan sosial. Kodani, penyelenggaraan kesejahteraan sosial adalah suatu proses pengerahan sumber daya kelembagaan, manusia, dan material untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Harley Trecker, mengartikan manajemen kesejahteraan sosial sebagai proses bekerja dengan orang-orang yang mengarahkan dan menghubungkan energi mereka sehingga mereka dapat menggunakan atau memanfaatkan sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan layanan dan program layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Adam adalah proses yang dinamis dan berkelanjutan. Proses dilakukan untuk menyelesaikan atau mencapai tujuan umum. Sumber daya manusia dan material digunakan untuk mencapai tujuan bersama. Koordinasi dan kerja sama adalah alat atau cara di mana sumber daya manusia dan material dapat digunakan. Scr tersirat dalam beberapa definisi unsur perencanaan, organisasi, dan kepemimpinan.
Apa Yang Dimaksud Dengan Sains?
6 Kesimpulannya, administrasi kesejahteraan sosial adalah tindakan tim/anggota yang menggunakan atau mengubah kebijakan sosial menjadi layanan sosial. Ini dilakukan oleh para manajer. Proses yang paling umum yaitu: perencanaan (planning), pengorganisasian (organization), pengarahan (command), koordinasi (coordination), pengendalian (control) dan komunikasi (communication).
Pekerjaan administrasi yang dilakukan di lembaga pelayanan sosial dirancang untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Layanan yang diberikan oleh lembaga sosial diklasifikasikan menjadi tiga kategori, yaitu: 1) peningkatan fungsi sosial yang terganggu, 2) penyediaan sumber daya sosial dan individu untuk fungsi sosial yang efektif, 3) pencegahan fungsi sosial. Lembaga sosial secara khusus berbentuk badan/lembaga yang pada umumnya mewakili kepentingan masyarakat. Ada ukuran, ruang lingkup, struktur dan jenis program berdasarkan pengorganisasian faktor/lembaga sosial. Manajer bertanggung jawab atas hubungan antara kegiatan internal lembaga dan masyarakat.
Institusi sosial harus menghindari penggunaan sumber daya yang tersedia dalam jumlah yang tidak proporsional. Tanggung jawab utama untuk menghasilkan, mempertahankan, dan melindungi fungsi lembaga berada pada otoritas eksekutif. Pelayanan yang diberikan oleh lembaga sosial memiliki komponen pekerjaan sosial yang semakin penting.
Menurut Tracker, asumsi dasar manajer pekerjaan sosial adalah sebagai berikut: pemahaman yang mendalam dan penerimaan, dan komitmen terhadap nilai-nilai pekerjaan sosial. Dia sangat berpengetahuan tentang pekerjaan sosial sebagai layanan profesional kepada orang-orang. Memiliki identifikasi yang kuat dengan profesi pekerjaan sosial dan dengan tujuan dasar pekerjaan sosial, kombinasi pekerjaan sosial dengan teori administrasi. Terlibat dalam menciptakan hubungan kerja yang efektif dengan dan di antara orang-orang. Bertanggung jawab menjaga kualitas pelayanan yang diberikan.
Pdf) 3. Bab Ii
Prinsip adalah aturan dasar/utama atau kebenaran yang diturunkan dari metode yang dianut untuk digunakan dalam tindakan/fakta. Prinsip-prinsip manajemen pekerjaan sosial merupakan pernyataan umum yang digunakan oleh para manajer dalam melaksanakan pekerjaannya. Pernyataan-pernyataan ini adalah ide-ide yang terpisah tetapi terkait dan merupakan filosofi manajemen.
Arah permainan dan perilaku profesional. Menginspirasi dalam membuat keputusan dan pilihan tidak hanya dalam arti teknis, tetapi lebih didasarkan pada keyakinan yang kuat tentang pekerjaan sosial, nilai-nilai yang mendasarinya dan tujuan yang ingin dicapai dalam masyarakat. Penyelenggaraan pekerjaan sosial berpedoman pada prinsip kerja secara terencana dan terpadu. Saat dihadapkan pada situasi di mana ada nilai-nilai yang saling bertentangan, manajer mengambil keputusan berdasarkan apa yang terbaik bagi pelanggan. Berguna untuk menganalisis masalah, menetapkan tujuan, memilih metode, mendelegasikan tanggung jawab, dan mengevaluasi hasil.
12 prinsip dasar nilai prinsip 2 pekerjaan sosial. Manajer dan semua orang di lembaga layanan sosial bertanggung jawab untuk memberikan layanan yang diterima dan diarahkan oleh profesi pekerjaan sosial. Intinya adalah memiliki keyakinan pada kehormatan klien untuk berpartisipasi. Prinsip masyarakat dan kebutuhan pelanggan. Kebutuhan masyarakat dan individu selalu menjadi dasar keberadaan program dan lembaga pelayanan sosial. Memuaskan kebutuhan masyarakat dan individu adalah tanggung jawab utama mereka. Prinsip tujuan lembaga. Tujuan lembaga harus dirumuskan, dinyatakan, dipahami dan digunakan dengan jelas.
Prinsip-prinsip kerangka budaya. Budaya masyarakat harus dipahami sejauh hal itu mempengaruhi cara orang mengekspresikan kebutuhannya. Seorang pengelola harus memiliki pengetahuan tentang budaya masyarakat. Prinsip hubungan finalitas. Hubungan berdasarkan penerimaan, kerja sama, saling menghormati, tanggung jawab bersama dan partisipasi adalah dasar dari pengelolaan pekerjaan sosial yang demokratis. Prinsip totalitas kelembagaan. Kelembagaan harus dipahami secara utuh dan menyeluruh.
Secara Etimologis Geografi Terdiri Dari Kata Geo Atau Gea Yang Artinya Bumi, Dan Grafein Yang Artinya Lukisan Atau Gambaran, Jadi Geografi Diartikan Sebagai.
Prinsip tanggung jawab profesional. Manajer bertanggung jawab untuk memberikan layanan profesional berkualitas berdasarkan standar praktik profesional. Prinsip partisipasi. Manajer mencari dan menggunakan kontribusi yang sesuai dari anggota ketika mencoba melibatkan orang dalam pengambilan keputusan institusional dan pemecahan masalah. prinsip komunikasi. Administrator sistem bertanggung jawab untuk membuat jalur komunikasi yang memastikan komunikasi terbuka dan dimanfaatkan sepenuhnya.
15 prinsip kepemimpinan. Manajer harus melaksanakan tanggung jawab pusat kepemimpinan institusional untuk pencapaian tujuan dan penyediaan layanan profesional. Prinsip desain. Manajer harus menjalankan kepemimpinan dalam proses perencanaan yang memungkinkan individu merencanakan pekerjaan dalam kaitannya dengan pekerjaan lembaga secara keseluruhan. prinsip organisasi. Pekerjaan banyak orang perlu diatur dan disusun agar tanggung jawab dan hubungan kerja dapat ditentukan dengan jelas. Prinsip delegasi. Mendelegasikan wewenang dan tanggung jawab kepada pemegang peran profesional lainnya penting karena tidak ada manajer yang mampu melakukan semua tugas spesifik yang perlu dilakukan.
16 prinsip koordinasi. Pekerjaan yang didelegasikan kepada banyak orang harus dikoordinasikan dengan baik, agar dapat berkontribusi pada tugas yang ada. Prinsip penggunaan sumber daya. Dana, fasilitas, dan personel harus dilindungi, dipelihara, dan digunakan dengan hati-hati untuk menjaga kepercayaan publik. Awal perubahan. Manajer bertanggung jawab untuk mengarahkan perubahan yang diperlukan dan pasti secara demokratis. Prinsip evaluasi. Evaluasi proses dan hasil. Awal pertumbuhan. Manajer harus meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anggota organisasi dengan memberikan tugas yang menantang, pengawasan yang cerdas, dan kesempatan belajar.
Tujuan dan sumber daya organisasi Dinamika perilaku manusia Sumber daya masyarakat, khususnya sumber daya kelembagaan Metode pekerjaan sosial yang digunakan dalam lembaga Prinsip, proses, teknik manajemen Asosiasi pekerjaan sosial profesional Teori organisasi Proses dan teknik evaluasi.
Pengertian Manajemen Secara Etimologis
Memberikan kepemimpinan dalam urusan internal lembaga (perumusan kebijakan, pengembangan program, personalia, evaluasi dan perencanaan jangka panjang) Memberikan kepemimpinan dalam urusan eksternal lembaga.
Menetapkan tujuan dan sasaran organisasi Merencanakan dan mengembangkan rencana Memperoleh legitimasi, dukungan, dan sumber daya sosial Merancang struktur dan proses administratif. Pengembangan dan pemeliharaan kapasitas tim. Merencanakan alokasi dan pengendalian sumber daya keuangan. Pemantauan dan evaluasi program.
Penerimaan (penerima). Seorang manajer pekerjaan sosial menerima karyawan, klien, staf profesional, dan publik sebagaimana adanya. Anda harus menghormati setiap orang sebagai individu unik dengan kelebihan dan keterbatasan, masing-masing berusaha menjadi yang terbaik. Perhatikan (peduli). Itu menyampaikan kehangatan dan memberi teman rasa memiliki. Tunjukkan tidak hanya dalam kata-kata tetapi juga dalam tindakan.
Pencipta (pencipta). Harus kreatif, seperti menjadi pionir/pembuat kebijakan inovatif yang akan meningkatkan layanan dan tim kelembagaan. Menciptakan demokrasi (demokratisasi). Hormati pendapat dan nilai-nilai tim. Ia memahami bahwa setiap anggota dapat berkontribusi untuk kemajuan lembaga. Dia bukan diktator/otokrat. memberikan persetujuan (afirmasi). Pahami bahwa setiap orang (tim/klien) mengharapkan persetujuan/pengakuan. Berikan pujian dan penghargaan kepada anggota/tim bila perlu, baik secara tertulis maupun secara langsung.
Wawasan Nusantara: Pengertian, Tujuan, Asas, Dan Fungsinya
Memercayai. Ada kepercayaan implisit dalam tim Anda. Menghormati pendapat/gagasan anggota, meskipun mungkin ada perbedaan antara gagasan dan apa yang mereka lakukan. Menjaga keseimbangan pribadi/pribadi. Hiduplah di lingkungan yang baik, perhatikan kesehatan fisik dan mental Anda, dan cobalah untuk bersikap tenang. Mencoba untuk menyimpan frustrasi dan masalah agar mereka tidak melampiaskannya pada tim. Anda suka berkreasi dan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan Anda bisa mendapatkan energi baru.
Download ppt “Istilah manajemen Manajemen (etimologis) berasal dari kata latin “administrare = melayani, membantu, mematuhi”. Kata benda “administratio” diciptakan.
Agar situs web ini berfungsi, kami merekam data pengguna dan membagikannya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menerima kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie. Istilah lingkungan sering digunakan untuk berbagai tujuan dan bidang pengetahuan. Namun, tidak semua orang memahami arti kata “lingkungan”.
Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, sumber daya, tenaga, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan tingkah lakunya, yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan kehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya. .123 Tahun 1997.
Doc) Modul Pendidikan Lingkungan Sosbud Dan Teknologi
Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), istilah lingkungan hidup dapat diartikan sebagai wilayah atau kawasan dan semua bagian yang termasuk di dalamnya yang mengelilingi manusia dan mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia.
Suatu lingkungan terdiri dari kombinasi kondisi fisik termasuk keadaan sumber daya alam seperti air, tanah, udara, energi surya, mineral, dan tumbuhan dan hewan yang tumbuh di tanah dan
Pengertian sosiologi secara etimologis, pengertian keselamatan kerja secara etimologis, pengertian demokrasi secara etimologis, pengertian keselamatan dan kesehatan kerja secara etimologis ialah, pengertian pancasila secara etimologis, pengertian pancasila secara etimologis historis dan terminologis, pengertian teater secara etimologis, pengertian politik secara etimologis, pengertian k3 secara etimologis, pengertian pencemaran lingkungan secara umum