Madiun

Terancam Penjara Kurang dari Lima Tahun, Tiga Tersangka Viens Boys Tak Ditahan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Para tersangka kasus kerumunan Viens Boys hingga kini masih bisa menghirup udara bebas. Ketiga tersangka kasus tersebut dijerat pasal berlapis. Pertama, pasal 93 UU 6/2018. Ancaman hukumannya di bawah lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Kedua, pasal 14 UU 4/1984. Dengan ancaman hukuman maksimal 1 tahun penjara dan denda Rp 1 juta. ‘’Karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun, tersangka tidak ditahan. Tetapi wajib lapor Senin dan Kamis setiap pekan hingga proses persidangan selesai,’’ terangnya.

Diketahui, Minggu (24/1) sekitar pukul 14.15, VB ke I-Club untuk me-review menu makanan di cafe and resto tersebut. Ternyata, kedatangan mereka sudah ditunggu ratusan fan di tempat parkir. Bahkan, ada yang mengikuti sejak dari Hotel Aston tempat mereka menginap. Para personel VB sempat diarahkan ke ruang VIP I-Club oleh RM dan BI.

Karena jumlah fan sangat banyak, LM berinisiatif VB menyapa penggemarnya sebelum makan siang. Usulan itu disetujui manajemen I-Club. VB diajak keluar dari ruang VIP menuju meja outdoor. Para penggemar pun berdesakan mendekati artis idola. Sehingga, kerumunan yang melanggar PPKM tak terhindarkan.

Menurut Andy, sebenarnya para tersangka juga mengetahui jika saat itu Kota Madiun tengah memberlakukan PPKM. Tetapi, tidak melaporkan kegiatan tersebut ke Satgas Covid-19 setempat. ‘’Malah ada pelanggaran prokes. Mulai tidak menjaga jarak, kerumunan massa, hingga tidak ada arahan untuk memenuhi prokes,’’ ungkapnya. (mg2/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button