Magetan

Tentukan Arah Pengembangan Hutan Kota Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pengembangan hutan kota mulai digeber. Diawali pembangunan drainase di hutan Jelok, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Magetan. ‘’Kami benahi saluran airnya,’’ kata Plt Kepala DLH Magetan Saif Muchlissun Rabu (23/10).

Pengerjaan saluran drainase ditarget cepat. Karena prosesnya berkejaran dengan musim hujan. Meski begitu, pihak rekanan diminta tetap memperhatikan kualitas pekerjaan. ‘’Ini baru tahap awal. Tahun selanjutnya akan terus dilakukan,’’ terangnya.

Di hutan Jelok, rencananya juga dibangun kandang rusa. Hewan bertanduk itu hibah dari Lanud Iswahjudi. ‘’Kami buatkan kandangnya dulu. Di sisi selatan hutan,’’ sebut Muchlis.

Selain itu, pada tahun depan kawasan hutan Jelok akan dilengkapi jogging track. Program itu sudah diusulkan masuk dalam R-APBD 2020. Dengan harapan, kawasan tersebut bisa menjadi tempat alternatif untuk berolahraga. ‘’Rekreasinya dapat, olahraganya juga dapat,’’ ujar mantan kabag humas dan protokoler tersebut.

Muchlis menambahkan, pada tahun depan juga akan dibuat masterplan arah pengembangan hutan kota. Saat ini ada 12 hutan kota di Magetan. Seluruhnya bakal dikonsep tematik secara bertahap. ‘’Satu per satu akan kami garap tanpa menghilangkan fungsi utamanya,’’ ucap pria yang juga menjabat sebagai kepala diskominfo itu. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button