Ngawi

Temukan Kejanggalan Nilai Modal Usaha Masuk ke Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kejanggan ditemukan dalam penentuan nilai modal usaha yang masuk ke Ngawi. Investasi sebesar Rp 1,5 triliun itu dinilai terdapat kekeliruan data yang diinput calon penanam modal di online single submission (OSS).

Ketidakvalidan itu terkuak dari hasil evaluasi dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) terhadap sistem yang baru diterapkan tahun lalu tersebut. ‘’Nilai yang sesungguhnya tidak sampai Rp 1,5 triliun,’’ kata Sekretaris DPMPTSP Ngawi Edi Purwantoro, Selasa (16/3).

Edi menerangkan, nilai investasi diambil dari besaran uang yang menjadi modal usaha calon investor. Ketika angka itu diunggah ke OSS, pemohon kerap melakukan sejumlah kesalahan. Salah satunya, data nama dan nilai investasi yang berulang padahal pemohonnya hanya satu. Juga salah memasukkan angka yang mengakibatkan nilai investasi tidak sesuai kenyataan. ‘’Ada pula pemohon yang gagal mendaftar lalu daftar lagi, sehingga data yang terekap menjadi lebih dari satu,’’ bebernya. (mg3/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button