Mejayan

Temuan Kardus Misterius di Depan ATM Sudirman Sibukkan Tim Gegana

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Tim Gegana Polda Jatim turun gunung ke Kabupaten Madiun, Minggu (5/9). Itu buntut temuan kardus misterius di kawasan ruko tepi Jalan Panglima Sudirman masuk Desa/Kecamatan Mejayan. Kotak kardus berlakban hitam tersebut diduga berisi bom sehingga memerlukan petugas khusus untuk mengevakuasinya. ‘’Kami tidak mau ambil risiko,’’ kata Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan.

Kardus misterius itu kali pertama ditemukan seorang warga yang hendak ke ATM center tak jauh dari lokasi penemuan benda mencurigakan itu dini hari kemarin. Penasaran, dipungutlah selembar kertas di sekitar kardus tersebut yang bertuliskan ”semoga bermanfaat bagi yang menemukan”. Penemuan kardus misterius itu kemudian dilaporkan ke Polsek Mejayan. ‘’Setelah mendapat informasi dari kawan-kawan polsek, segera dilakukan koordinasi,’’ ujar Jury.

Polres Madiun lantas berunding dengan Brimob Subden 2 Den C Madiun terkait penemuan kardus misterius itu. Dengan berbagai pertimbangan, keputusan yang diambil adalah meminta bantuan Gegana Polda Jatim. ‘’Sebenarnya di Madiun (Brimob Subden 2 Den C Madiun) ada kualifikasinya, tapi peralatan kurang standar. Kami tidak mau ambil risiko,’’ tegasnya.

Tempat kejadian perkara (TKP) di seberang Kantor Kemenag Kabupaten Madiun itu dibentangi garis polisi. Tak terkecuali beberapa bilik ATM di sekitar lokasi penemuan. Kemarin pagi petugas Gegana Polda Jatim tiba di lokasi. Mengenakan seragam khusus penjinak bom, mereka mengevakuasi kardus misterius tersebut. ‘’Kami belum tahu dugaan apa terkait benda itu. Rencananya akan diurai di polres. Berbahaya atau tidaknya bisa diketahui setelah diurai nanti,’’ ungkap Jury. (den/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button