Magetan

Telanjur Digebukin Karena Curi Motor, Eh Ternyata Orang Gila

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Namanya saja orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Ketika melakukan perbuatan yang dikategorikan melanggar hukum tentu saja dibebaskan. Seperti yang dilakukan Afi, 22, asal Sidoarjo, Minggu (16/5).

Dia sempat berurusan dengan polisi lantaran berusaha mengambil motor warga yang terparkir di depan sebuah toko di Desa Ginuk, Kecamatan Karas, Magetan. Malah sebelum diamankan polisi, Afi sudah lebih dulu babak belur dihajar warga.

Penangkapan Afi itu sempat viral. Karena ada warga yang menyebarkan video tersebut di media sosial (medsos) dan WhatsApp Grup (WAG). Kapolsek Karas AKP Bayu Nirbaya Bakti menyatakan kebenaran informasi tersebut.

Dia menuturkan awalnya Afi hanya tiduran di emperan toko. Tapi, setelah berjam-jam pria itu tak kunjung beranjak pergi. Pemilik toko yang mendapati kenyataan tersebut langsung panik. Motor miliknya yang terparkir di depan toko dimasukkan. Benar saja ketika saudaranya datang dengan naik motor langsung berusaha dibawa kabur Afi. ‘’Kuncinya masih menancap di stop kontak. Pemilik motor yang mengetahui kejadian tersebut langsung menendak pelaku hingga tersungkut ke tanah,’’ terang Bayu, Senin (17/5).

Pihaknya sempat kebingungan mengungkap identitas pelaku. Karena saat dimintai keterangan mbulet. Bayu lantas memutuskan untuk menyebarkan wajah pelaku ke seluruh Polsek di Magetan dan Polres Ngawi. Dari situ kemudian diketahui kalau Afi tercatat sebagai ODGJ yang sedang menjalani pengobatan di salah satu pondok di Jogorogo, Ngawi. ‘’Keberadaan yang bersangkutan telah kami serahkan ke Polsek Jogorogo,’’ ujar Bayu. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button