Madiun

Tekan Angka Kematian, Boyong Pasien Lansia Covid-19 ke RS Lapangan Wisma Haji Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Madiun terus ditekan. Berbagai upaya dilakukan pemkot. Salah satunya rencana Wali Kota Maidi memboyong pasien lanjut usia (lansia) yang isolasi mandiri (isoman) ke Rumah Sakit Lapangan Wisma Haji agar mendapatkan perawatan khusus. ‘’Mulai hari ini isoman umur 50 tahun ke atas ditarik ke RS lapangan,’’ tegas Maidi, Selasa (17/8).

Tidak hanya lansia, bagi warga terkonfirmasi gejala sedang juga bakal ditarik ke RSLWH. Maidi tidak ingin warga terkonfirmasi mendapat perawatan ketika kondisinya sudah drop. Apalagi pasien gejala parah harus ditangani di ruang intensive care unit (ICU) Covid-19 yang masih penuh. ‘’Mumpung belum kasep, segera ditarik agar mendapat perawatan, biar segera sembuh,’’ ujarnya.

Terkait potensi perpanjangan PPKM level 4, Maidi menyatakan patuh pada kebijakan pemerintah pusat. Namun, bakal ada pelonggaran dalam pembatasan. Terpenting, kapasitas empat pilar kelurahan, mulai babinsa, bhabinkamtibmas, nakes, dan lurah, ditingkatkan. ‘’Aturannya gitu dari pusat, kita ya siap saja,’’ ungkapnya.

Di sisi lain, pada momen peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI kali ini Maidi mengajak seluruh warga meningkatkan disiplin prokes. Menurut dia, itu demi mengakhiri pandemi dan menyongsong kehidupan yang lebih baik ke depan. ‘’Dengan prokes menyempurnakan kebidupan bersama, ini penting,’’ pungkasnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button