Pacitan

Tejo Kusmoro Berpulang, Ketua DPRD Pacitan: Almarhum Dikenal Kritis Menyuarakan Aspirasi Rakyat

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Masih lekat di ingatan ketika Ketua Komisi II DPRD Pacitan Tejo Kusmoro menyampaikan keprihatinannya seputar tingginya sebaran virus korona dua pekan lalu (7/7). Kepada Jawa Pos Radar Pacitan dia memberikan peringatan serius terhadap Pemkab Pacitan. Kala itu dia mengkhawatirkan rentetan serangan virus korona yang sulit berakhir. ‘’Pemkab kami nilai tidak siap menghadapi gelombang susulan korona ini,’’ katanya kala itu.

Pukul 23.00 Selasa (20/7), Tejo meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Almarhum yang juga terpapar Covid-19 itu sempat mendapat perawatan di RSUD dr Darsono sejak sehari sebelumnya. ‘’Benar terpapar Covid-19. Pak Tejo memiliki komorbid darah tinggi,’’ kata Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kamis (22/7).

Kepergian politisi asal Jatigunung, Tulakan, itu meninggalkan duka mendalam bagi demokrasi di Pacitan. Kiprah almarhum sebagai wakil rakyat dikenal kritis dan lantang dalam menyuarakan aspirasi rakyat. Mulai persoalan pendidikan, sosial, hingga kesehatan. ‘’Saya pernah duduk bersama di komisi II. Saya tahu betul bagaimana seriusnya Pak Tejo dalam bekerja,’’ tegas mantan ketua komisi II itu.

Ronny berharap meninggalnya politisi Golkar itu menjadi kasus kematian terakhir imbas Covid-19 di Pacitan. Ganasnya serangan korona harus lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. ‘’Sampai sekarang belum tahu dari mana penularannya. Segera kami tracing. Beberapa hari lalu gedung dewan telah disemprot disinfektan,’’ ujarnya. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button