Ponorogo

Tebus Oxygen Generator, RSUD dr Harjono Ponorogo Hemat Rp 1 M

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Jika punya oxygen generator (OG), RSUD dr Harjono Ponorogo bakal mampu menjadi produsen gas O2 sendiri. Proses lelang peranti yang mampu memproduksi oksigen secara cepat itu sudah mendekati finis. Direktur RSUD dr Harjono Made Jeren mengaku sudah mengantongi satu nama perseroan penyedia barang yang mampu memberi penawaran harga terendah. ‘’Kami segera choice (tentukan pilihan, Red),’’ kata Made, Senin (2/8).

Made menyebut, tidak semua dari empat perseroan terbatas (PT) yang melayangkan penawaran itu terdaftar di e-katalog atau sistem belanja lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP). Semuanya berasal dari Jakarta. Harga penawaran awal sempat nangkring di nominal Rp 6,4 miliar. Belakangan ada yang berani mengajukan penawaran di harga Rp 5,3 miliar. ‘’Hemat satu miliar rupiah lebih. Kalau ada yang murah, kenapa harus beli mahal,’’ tegasnya.

Made menerangkan, keempat calon penyedia barang itu sama-sama mengajukan jenis, spesifikasi, dan kapasitas produksi generator oksigen yang serupa. Pihaknya akhirnya menimbang dari sisi harga. Dia menyebut bahwa nominal harga Rp 5,3 miliar itu belum termasuk biaya mempersiapkan lahan. ‘’Itu hanya harga alatnya,’’ jelasnya. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button