AdvertorialPacitan

Tebar Virus Baca Melalui Pojok Baca Keluarga

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kelompok Bermain (KB) Plus Az-Zalfa Kabupaten Pacitan mengenalkan program Pojok Baca Keluarga. Program tersebut bagian dari Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku). Dengan program itu, orangtua diminta membuatkan tempat khusus di rumah untuk membaca. Melalui Pojok Baca Keluarga itu orangtua diajak untuk membaca buku bersama buah hatinya.  ”Tujuannya untuk membiasakan anak gemar membaca sejak dini agar mengurangi penggunaan gadget yang semakin berkembang di tengah mayarakat, ” ungkap Pengelola KB Plus Az-Zalfa Suyanti

Menurutnya penggunaan gadget yang berlebih dapat mempengaruhi perkembangan pertumbuhan anak. Dengan hadirnya Pojok Baca Keluarga, Suyanti pun menginginkan agar hubungan emosional antara orangtua dan anak semakin erat. Pun diikuti dengan aktivitas lainnya antara orangtua dan anak. ”Keterlibatan orangtua sangatlah penting untuk tumbuh kembang anak. Karena peran keluarga menjadi yang utama, ” tambahnya.

Salah satu walimurid KB Plus Az- Zalfa Intan Natalina mengakui jika keberadaan Pojok Baca Keluarga penting bagi pertumbuhan dan pola pikir anak. Saking pentingnya, dia pun tidak keberatan menghias Pojok Baca Keluarga itu semenarik mungkin. Dengan desain unik dan hiasan yang lengkap. Yang tidak boleh ketinggalan buku bacaan. Mulai bucu cerita, majalah, tabloid hingga resep masakan. ”Pojok baca  dibuat senyaman dan semenarik mungkin agar anak-anak betah dan merasa senang. Terkadang anak membaca sampai ketiduran, ” bebernya. (ti1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close