Madiun

Tatap Muka Belum Bisa, Kabupaten Madiun Masih PPKM Level 4

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Para peserta didik di Kabupaten Madiun harus lebih bersabar. Mereka belum dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Menyusul perpanjangan PPKM level 4. ‘’Karena masih level 4, pembelajaran masih daring,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Kamis (19/8).

Pemerintah pusat resmi memperpanjang PPKM hingga 23 Agustus 2021 mendatang lewat Inmendagri 34/2021. Sejauh ini Kabupaten Madiun belum turun level. Jika sudah level 3 dapat melaksanakan PTM terbatas. ‘’Sebenarnya persiapan sudah dilakukan. Keinginan wali murid dan siswa kembali sekolah juga sudah tinggi. Tapi, tetap tidak bisa mengabaikan aturan,’’ ujar Siti.

Selama perpanjangan PPKM level 4 itu, pembelajaran jarak jauh (PJJ) akan dioptimalkan. Kendala kewilayahan dan jangkauan sinyal internet akan diminimalkan. Pihaknya telah menugaskan sekolah agar guru-guru membuat video pembelajaran. ‘’Itu salah satu upaya agar transfer ilmu tetap baik. Setiap kompetensi dibuatkan video pembelajaran dan sudah disalurkan ke siswa,’’ ungkapnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button