Madiun

Tas Ransel Hitam Teror Rumah Pak RW

Tim Jibom Cepat Ambil Tindakan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sebuah tas ransel hitam menggegerkan warga di lingkungan RT 14 RW 5, Gang Sempit, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jumat malam (8/5).

Tas yang dicurigai berisikan bahan peledak itu tergeletak di depan pintu rumah Puji Widodo, Ketua RW setempat. Sekitar pukul 19.30, tas itu pertama kali diketahui tetangga sebelahnya Karina Kusuma Wardani yang hendak membeli pulsa seusai salat tarawih. ‘’Pas balik ke rumah langsung bilang ke bapak (Heri Martono) tadi melihat tas ransel di depan pintu rumah Pak RW. Pak Kris (petugas Satpol PP Kota Madiun) yang kebetulan lewat depan rumah juga menanyakannya ke bapak,’’ tutur mahasiswi 20 tahun itu.

Heri Martono dan Kris bergegas ke rumah Puji Widodo memberitahukan perihal tas ransel yang meneror lingkungan tersebut tersebut. Puji pun baru menyadari ada yang mencurigakan di depan rumahnya setelah diberitahu kedua tetangganya itu. Saat itu dirinya baru pulang dari jamaah salat tarawih di masjid. ‘’Kami pun bergegas melaporkannya ke kelurahan. Petugas kelurahan bersama petugas babinkamtibmas Polsek Manguharjo langsung mendatangi rumah,’’ tegasnya.

Mengantisipasi hal yang tak diinginkan, Polsek Manguharjo melaporkan temuan tas mencurigakan itu ke Polres Madiun Kota. Laporan itu langsung diteruskan ke Detasemen C Satbrimob Polda Jatim yang menerjunkan unit penjinak bom (jibom). ‘’Alhamdulillah kondusif. Tas ransel itu langsung dibawa ke brimob,’’ terang Kapolres Madiun Kota AKBP Raden Bobby Aria Prakasa. (mg3/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close