MadiunSport

Tantangan Berat PSM di Laga Tandang

Persis Optimistis Menang Lawan Persewar di Stadion Wilis

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Start berat dialami PSM Madiun pada Liga 3 Jatim musim ini. Setelah hanya mampu bermain imbang di kandang pada laga perdana melawan Persibo Bojonegoro (26/7) lalu, PSM sudah harus menjalani pertandingan away ke Stadion Ajuk Alang untuk menantang Nganjuk Ladang FC Sabtu (3/8) sore. Tentu laga itu bisa menguras fisik pemain. “Lawan juga berat. Itu jadi kesulitan tersendiri,” kata pelatih PSM Madiun Siswanto.

Nah, kondisi tersebut membuat Siswanto harus pintar-pintar menjaga kondisi mental pemainnya. Sebab, Purniawan dkk dinilai masih lambat panas. Belum lagi laga besok sore itu merupakan pertandingan perdana Nganjuk Ladang FC. “Apapun bisa saja terjadi. Saya harap bisa membawa pulang poin (imbang atau menang) dari Nganjuk,” harap mantan pelatih Persepon tersebut.

Di tempat terpisah, hasil positif di tiga pertandingan terakhir di ajang Liga 2 membuat Persis Solo mulai mendapat muka dari para pendukungnya. Karena itu, mereka berusaha untuk menjaga tren positif tersebut bisa berlanjut ketika melawan Persewar Waropen di Stadion Wilis, Madiun Sabtu  (3/8).

Ya, kemenangan juga membuka peluang mereka untuk merangsek ke papan atas klasemen Liga 2. Karena itu mereka berharap kembali tuah dari Stadion Wilis. Masalahnya, Persis belum bisa turun dengan kekuatan maksimal. Ada beberapa pemain yang diragukan tampil karena cedera. Situasi tersebut membuat asisten pelatih Persis, Choirul Huda harus memutar otak. “Permainan anak-anak ada peningkatan. Kami harap bisa kembali meraih kemenangan disini ketika melawan Persewar,” ujarnya.

Sebelum laga tersebut, manajemen Persis Solo harus mendapatkan kenyataan pahit. Mereka dikenai denda oleh PSSI akibat ulah para pemainnya yang terkena kartu kuning dalam satu pertandingan saat melawan Madura FC pada 20 Juli lalu. Nilai dendanya sebesar Rp 25 juta. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button