Ngawi

Tanpa Masker Dilarang Masuk Objek Wisata

Minta Petugas Tak Kompromi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pemkab bakal all-out mengawasi new normal sektor pariwisata. Pun, memastikan para petugas objek wisata tidak kompromi dengan pengunjung yang abai protokol kesehatan. ‘’Petugas harus tegas melarang masuk pengunjung yang tidak memakai masker,’’ kata Kabid Pariwisata Disparpora Ngawi Totok Sugiharto Rabu (1/7).

Totok juga meminta petugas melarang wisatawan yang suhu tubuhnya melebihi ambang batas masuk area objek wisata. Selain itu, tempat cuci tangan wajib disediakan di loket maupun bagian dalam tempat wisata. ‘’Jumlahnya harus proporsional dengan luas areanya,’’ tegasnya.

Tidak hanya itu, pengelola tempat wisata juga wajib memasang papan imbauan protokol kesehatan untuk mengingatkan pengunjung. Juga menyampaikannya secara berkala melalui pengeras suara. ‘’Jadi, meskipun bersenang-senang tapi tetap ingat protokol kesehatan,’’ tuturnya.

Totok menambahkan, objek wisata yang bakal dibuka dalam waktu dekat adalah Srambang Park. Hasil kesepakatan dengan warga sekitar, tempat pelesiran itu akan dibuka kembali pada Sabtu lusa (4/7). (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close