KriminalitasMagetan

Tanpa Maaf, Kepergok Maling Helm, Pelaku Dilaporkan ke Polisi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Fery Sanggra, warga Dukuh Sanggrong, Desa Kunti, Sampung, Ponorogo, itu beruntung tidak sampai dihakimi massa. Setelah kepergok oleh warga mencuri helm di parkiran sepeda motor dekat kantor PDAM Lawu Tirta Cabang VII.

Saat itu, aksi panjang tangan Fery diketahui oleh Raharto, seorang karyawan PDAM yang kebetulan sedang berada di warung depan kantornya. Terlebih helm yang dicuri itu adalah milik temannya. Mendapati kejadian itu, Raharto bersama rekannya langsung membuntuti pelaku yang saat itu naik sepeda motor sampai Jalan Agung Suprapto.

Usaha Fery untuk kabur itu terhenti sesampainya di depan Gedung PPI. Pelaku dicegat oleh Raharto bersama rekannya. Selanjutnya mereka membawa Fery ke kantor PDAM untuk dimintai pertanggungjawaban. ‘’Sempat akan dimaafkan, tapi teman–teman lain nggak terima. Menyarankan untuk dilaporkan ke polisi,’’ kata Raharto.

Hasil penyelidikan, pelaku diketahui sudah melakukan aksi serupa sebanyak tiga kali di lokasi tersebut. Helm yang diincar adalah jenis half face. Helm itu rencananya dijual ke orang lain dengan harga miring. ‘’Sebelumnya pelaku pernah terlibat kasus pidana lain,’’ ungkap Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button