Madiun

Tanggul Sungai Jeroan Retak Bikin Warga Waswas

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Rasa cemas menghantui warga Dusun Temboro, Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri. Pasalnya, dinding tanggul Sungai Jeroan di dusun tersebut nyaris ambrol. Retakan yang membelah tanggul telah menjalar ke rumah warga. ‘’Takut kalau sewaktu-waktu ambles, pasti rumah juga kena,’’ kata Martini, warga yang rumahnya berjarak belasan meter di timur tanggul, Senin (22/2).

Per kemarin dinding tanggul sudah terbelah selebar 65 sentimeter dan dapat dilewati orang dewasa. Kemarin retakan yang menjalar dari tanggul telah mencapai kandang ternak Martini. Padahal jaraknya 20 meter dari dinding tanggul. Lebar retakan bervariasi mulai 1,5 meter hingga 4 meter. Kedalaman tanah yang ambles mencapai 4 meter.

Martini menyebut, keretakan di tanggul muncul sejak dua pekan lalu. Sejak itu pula dia tak berani tidur di rumahnya. Pasalnya, retakan bertambah parah setiap hari seiring hujan yang terus mengguyur. ‘’Berani di rumah hanya sampai siang. Sore sampai pagi menumpang di rumah tetangga,’’ tuturnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close