Advertorial

Tangani Keluarga Prasejahtera, Pemkab Ngawi Bentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Angka kemiskinan di Ngawi coba dikikis oleh Bupati Ony dan Wabup Dwi Rianto Jatmiko alias Antok. Sesuai data tahun lalu, keluarga prasejahtera Ngawi mencapai 15,4 persen. ‘’Kami bentuk tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK),’’ kata Antok yang juga ketua TKPK, Senin (7/6).

Antok menyebut bahwa sejumlah strategi telah disusun. Salah satunya mengoordinasikan program perangkat daerah (PD) di bidang kesejahteraan sosial. Sinergi itu untuk percepatan penanganan masalah kemiskinan. ‘’Karena pembangunan di bidang pertanian untuk meningkatkan penghasilan warga tidak bisa diselesaikan oleh satu PD,’’ ujarnya.

Dinas sosial sebagai motor penggerak pengentasan kemiskinan. PD itu didukung lima instansi lainnya serta Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai rujukan data. ‘’Data BPS itu indikator kinerja kita,’’ tuturnya.

TKPK memetakan 22 desa bakal sasaran pengentasan kemiskinan. Puluhan desa itu penyumbang signifikan indikator angka kemiskinan. Nah, program pengentasan kemiskinan dari sejumlah PD akan difokuskan ke 22 desa itu. ‘’Bukan hanya kemiskinan, tapi juga stunting. Keduanya berkaitan dan harus kami atasi,’’ tegas Wabup. (sae/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button