Madiun

Tanda Cinta untuk Pahlawan

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Kampung-kampung di Kabupaten Madiun mulai bersolek menyambut perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Seperti di Desa/Kecamatan Kebonsari. Nyaris setiap rumah dihias pernak-pernik Agustusan. ’’Ini bentuk cinta dan kepedulian mengenang para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan,’’ kata Subarno, ketua RT 2 RW 1, Desa Kebonsari.

Sebagai generasi penerus, sudah sewajarnya harus menghormati jasa para pendahulu. Mengingat perjuangan sampai Indonesia berdaulat dan diakui kemerdekaannya tidak bisa dibayar dengan ucapan saja. ’’Artinya, apa yang kita lakukan ini belum bisa mengimbangi perjuangan mereka,’’ ujar Subarno.

Pun, berdasarkan tema SDM Unggul Indonesia Maju yang sudah dikeluarkan pemerintah pusat beberapa bulan silam, mengimbau partisipasi masyarakat dengan memasang umbul-umbul, dekorasi, serta hiasan lainnya yang sejalan dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Sehingga warga antusias memasang pernak-pernik. ’’Ini kan sudah diperintah oleh Bapak Presiden untuk menghias desanya melalui imbauan itu. Ada lomba-lomba juga, mulai anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak,’’ terangnya. (mgc/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close