Madiun

Tampil Menonjol, Siti Musyarafah Raih Juara I Fashion Show BFDP

Latihan Dadakan di Belakang Panggung sebelum Perform

Lomba fashion show rangkaian Bpjamsostek Fun Day 2019 in Peceland (BFDP) kemarin jadi milik wakil PKK Kelurahan Pangongangan. Siti Musyarafah –sang model- tampil menonjol dengan busana sarat unsur pecel.

==============================

ASEP SYAEFUL BACHRI, Madiun, Jawa Pos Radar Madiun

DENGAN pede (percaya diri) Siti Musyarafah melangkah di catwalk panggung Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. Pun, senyum tidak pernah lepas dari bibir perempuan parobaya itu. Sementara, puluhan suporternya –ibu-ibu PKK RT 16, RW 06, Kelurahan Pangongangan– yang berjubel tidak jauh dari stage meneriakkan kata-kata penyemangat.

Selain terlihat luwes, pagi itu Siti tampil paling menonjol. Itu tidak terlepas dari busananya yang sarat unsur pecel. Selain tubuh dibalut batik motif pecelan, peserta nomor 5 tersebut mengenakan aksesori dan bahan pecel.

Mahkota, misalnya, terbuat dari kacang panjang, lamtoro, wortel, dan daun pisang. Sedangkan kalung dari untaian kacang tanah dan cabai merah. ”Mungkin dari semua peserta yang ikut, punya kami yang paling lengkap menggunakan bahan-bahan pecel,’’ ujarnya.

Tidak salah jika Siti diganjar juara I lomba fashion show emak-emak dalam event Bpjamsostek Fun Day 2019 in Peceland tersebut. Dia berhasil mengungguli Septa F. dari dinas perhubungan (juara II), Hari Yani Sambi Jajar (juara III), Antin dari diskominfo (harapan I), Dhining dari dispendukcapil (harapan II), dan Sri Mulyani dari Kelurahan Nambangan Lor (harapan III).

Tim Kelurahan Pangongangan hanya butuh waktu kurang dari sehari untuk menyiapkan busana yang dikenakan Siti. Sabtu malam (21/12) mereka mencari bahan-bahan pecel di Pasar Besar. Keesokan harinya sekitar pukul 05.00, para ibu PKK itu mendandani Siti.

Dua jam berselang mereka sudah sampai di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. ”Pastinya senang dan bangga bisa juara,’’ ucapnya. ”Baru tadi (kemarin, Red) latihannya, di belakang panggung sebelum tampil,’’ imbuh Siti.

Meski begitu, Siti sempat waswas saat beraksi di catwalk. Pasalnya, baru kali ini istri Aris Bandi tersebut mengenakan sepatu hak tinggi. Karena itu, dia harus berhati-hati saat melangkah. ”Jurinya kena tipu. Saya jalan pelan-pelan bukan karena ingin terlihat anggun, tapi takut jatuh,’’ selorohnya. *** (isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close