Madiun

Tambahan Dua Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Nihil tambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun hanya bertahan 14 hari. Dua pasien baru terkonfirmasi terinfeksi korona Rabu lalu (8/7). Kali terakhir penambahan pasien ke-35 pada 24 Juni. ‘’Total kasus 37,’’ kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi Kamis (9/7).

Mashudi menyebut, pasien ke-36 tinggal di Desa Glonggong, Dolopo. Pria 54 tahun itu suami dari pasien ke-35. Keduanya diketahui pulang kampung dari Jakarta. ‘’Bekerja sebagai pedagang di Pasar Cibubur,’’ ujarnya.

Sementara, pasien ke-37 tinggal di Desa Jogodayuh, Geger. Perempuan 52 tahun itu ada kontak dengan kerabat di Surabaya. GTPP menduga penularannya terjadi karena kelonggaran akses transportasi ke luar daerah. ‘’Dua pasien ini sudah dalam perawatan medis. Keduanya dirawat di RSUD Dolopo,’’ ungkapnya.

Mashudi menyebut, jumlah pasien sembuh bertambah satu. Sebanyak 33 pasien diperbolehkan pulang. Sementara, empat pasien masih dirawat di dua rumah sakit. Yakni, satu di RSUD Caruban dan tiga di RSUD Dolopo. ‘’Untuk penanganan dilakukan sesuai ketentuan. Seperti tracing dan penyemprotan rumah pasien,’’ ujarnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close