Madiun

Tambah Dua Sembuh Dua

Pasien 41-42 Positif, 19-21 Sehat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pemkot Madiun kembali mengumumkan penambahan dua kasus baru Rabu (12/8). Yakni, pasien nomor 41 dan 42. Bersamaan itu pemkot juga mengumumkan dua pasien sembuh.

Pasien nomor 41 berinisial SR, perempuan 61 tahun asal Rejomulyo, Kartoharjo. Yang bersangkutan lemas dan tidak nafsu makan pada 6 Agustus lalu. Kemudian berinisiatif periksa ke RS Santa Clara. Sehari berselang menjalani rapid test antibody lantaran memiliki riwayat penyakit degeneratif. Hasilnya reaktif. ‘’Saat ini dirawat di RSUD dr Soedono Madiun,’’ kata Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah.

Dari hasil penelusuran petugas, pasien 41 mengaku tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota. Namun, pernah kedatangan tamu dari luar kota. Informasi yang dihimpun, tamu itu merupakan keluarga dan menginap di salah satu hotel di Kota Madiun. ‘’Pernah kedatangan tamu dari luar kota,’’ sebut Aflah.

Adapun pasien nomor 42 berinisial FH, laki-laki usia 35 tahun asal Kelurahan/Kecamatan Taman. FH merupakan tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di ruang isolasi Covid-19 rumah sakit pelat merah. ‘’Bekerja di ruang isolasi Covid-19 rumah sakit pemerintah,’’ terangnya.

Sejatinya, pasien nomor 42 itu rutin menjalani rapid test antibody yang diselenggarakan rumah sakit tempatnya bekerja. Dia terkonfirmasi reaktif setelah mengikuti tes cepat pada 5 Agustus lalu. Dua hari berselang yang bersangkutan menjalani pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dan hasilnya positif Covid-19. ‘’Petugas melakukan tracing (pelacakan, Red),’’ tuturnya.

Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah. Pun, kontak erat dengan istri yang dijadwalkan swab test kemarin. Ditanya termasuk impoted case atau transmisi lokal, Aflah belum dapat memastikan. ‘’Masih ditelusuri,’’ ucapnya.

Adapun dua kasus sembuh terdiri dari pasien nomor 19 dan 21. Pasien nomor 19 berinisial M, perempuan usia 71 tahun asal Kelurahan Nambangan Kidul, Manguharjo, yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 9 Juli lalu. Dia sembuh setelah menjalani perawatan 34 hari. Sedangkan pasien nomor 21 berinisial S, laki-laki 58 tahun asal Kelurahan/Kecamatan Taman yang bekerja sebagai petugas kontrol karcis bus PO Sumber Group. Dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 32 hari di ruang isolasi RSUD dr Soedono Madiun. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close