Magetan

Tambah 10 Pasien Positif, Kumulatif 249 Kasus

Ring Satu Masih Aman

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Lingkaran ring satu Pemkab Magetan sejauh ini masih aman dari infeksi Covid-19. Dari penambahan 10 pasien positif baru Kamis (3/9), tidak ada nama Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop-UMKM) Magetan Parminto Budi Utomo.

Hasil uji swab pejabat eselon II-B itu belum keluar. Artinya, statusnya masih probable. Kemungkinan tertular korona dari narasumber acara pelatihan rias pengantin fifty-fifty. ‘’Tambahan 10 pasien positif hari ini (kemarin, Red) di luar itu (acara pelatihan rias pengantin),’’ kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Magetan Saif Muchlissun.

Diketahui, selain Parminto, 14 aparatur sipil negara (ASN) juga dites swab Senin (31/8) dan Selasa (1/9). Perinciannya, enam anak buah Parminto; lima dari dinas tenaga kerja (disnaker); dan tiga dari dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga (disdikpora). Belasan pejabat itu terlibat dalam acara yang digelar di gedung Korpri pertengahan Agustus.

Muchlis, sapaan akrab Saif Muchlissun, menguraikan, 10 pasien baru itu dari delapan kecamatan berbeda. Tujuh pasien di antaranya punya gejala awal berupa demam, pneumonia, dan lainnya. Sumber penularan korona masih ditelusuri. Pelacakan para penyandang kontak erat juga dilakukan melalui puskesmas dan muspika. ‘’Kontak erat dari mana, dengan siapa. Kami swab agar mata rantai persebaran Covid-19 terputus,’’ ujarnya.

Penambahan 10 pasien baru membuat total kasus kumulatif positif Covid-19 ada 249. Sebanyak 63 di antaranya masih dalam pemantauan. Pasien gejala sedang hingga berat dirawat di rumah sakit rujukan. Sementara, gejala ringan isolasi mandiri. (odi/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button