Ponorogo

Taman Wisata Ngembag Bakal Diserahkan Swasta

Hari Libur pun Tetap Sepi

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Taman Wisata Ngembag, Ronowijayan,  Siman, Ponorogo, tetap sepi Rabu (25/12). Padahal, bertepatan dengan hari libur Natal. ‘’Hari ini (kemarin, Red) sudah ada 150 pengunjung. Kalau hari biasa, zonk,’’ kata Sukimin, koordinator Taman Wisata Ngembag.

Tiket murah pun tak mampu menarik animo wisatawan untuk mengunjunginya. Untuk dewasa hanya Rp 5.000 per orang. Sedangkan tiket anak-anak malah Rp 3.000 per kepala. Pengunjung hingga siang kemarin didominasi keluarga yang mengajak anak kecil.

Selain bersantai atau memberi makan ikan, juga ada yang kungkum di kolam renang dan bermain flying fox. ‘’Dulu jumlah binatangnya banyak. Sekarang tinggal sedikit. Begitu pula wahana permainannya,’’ ungkapanya.

Menurut Sukimin, Taman Wisata Ngembag sudah melewati masa kejayaannya. Dulu ketika masih jaya, jumlah pengunjung bisa mencapai ribuan. Apalagi ketika ada event. Karena itu, pemkab berusaha bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menggelar event di objek wisata pelat merah ini.

Termasuk pada momen pergantian tahun nanti. ‘’Tahun baru dipegang event organizer. Ada banyak acara digelar di sini. Taman ini baru akan betul-betul ramai kalau ada event,’’ jelasnya sembari menambahkan butuh revitalisasi untuk menggeliatkan destinasi ini.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Agus Sugiharto mengatakan serius hendak menjalin kerja sama dengan swasta untuk merevitalisasi Taman Wisata Ngembag. Saat ini, detail analisis yang akan ditawarkan kepada para calon investor masih disusun. Targetnya 2020 sudah mulai bisa ditawarkan kepada pemilik modal. ‘’Isinya informasi yang lengkap dan sahih berkenaan dengan objek yang akan diswastanisasikan,’’ sebut Agus. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close