Madiun

Taman Trembesi Semakin Sepi, Pengunjung Tahun Baru Turun 50 Persen

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wisata alam Taman Trembesi semakin ditinggalkan. Maraknya spot nongkrong di wilayah kota disebut biang sepinya tempat pelesiran tersebut. ”Sekarang banyak tempat hiburan gratis yang disediakan pemkot,’’ kata Puji Rahayu, pengelola Wisata Taman Trembesi, Minggu (5/1).

Puji mengungkapkan, pada libur tahun baru lalu pengunjung objek wisata di lahan milik Perhutani Jalan Rimba Karya tersebut turun 50 persen dibandingkan 2019. ‘’Catatan kami, pengunjung (tahun baru 2020) yang datang hanya 466 orang,’’ sebutnya. ‘’Kebetulan sudah memasuki musim penghujan,’’ imbuh Puji.

Untuk mendongkrak jumlah pengunjung, tahun ini pihaknya akan menambah sejumlah fasilitas di Taman Trembesi. ‘’Selama ini kalau ada yang datang untuk foto prewed profesional gratis,’’ ujarnya.

Bersamaan datangnya musim hujan, pihaknya melakukan pemangkasan ranting trembesi yang rapuh. Selain itu, mengingatkan calon pem-booking keperluan event maupun pertemuan agar acara digelar pagi hari. ”Kalau mau hujan, kami langsung ingatkan pengunjung untuk tidak duduk di bawah pohon,’’ imbuh Puji.

Sekadar diketahui, Taman Trembesi dulu merupakan tempat penimbunan kayu (TPK) Perhutani KPH Madiun. Objek wisata alam itu dibuka pada pertengahan 2017 lalu. Tempat pelesiran tersebut menyuguhkan pemandangan rindang pohon trembesi, spot selfie, permainan outdoor, dan wisata kuliner. (mg3/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button