Mejayan

Takut Korona, Orang Tua di Kabupaten Madiun Larang Anaknya Ikut PTM

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Sebagian orang tua (ortu) di Kabupaten Madiun masih waswas melepas putra-putrinya untuk mengikuti pembelajatan tatap muka (PTM) terbatas. Buktinya, mereka tidak mengizinkan anak-anaknya masuk sekolah di masa pandemi Covid-19.

Pun, anaknya yang sudah duduk di bangku SMA. Kendati PTM untuk jenjang pendidikan menengah atas telah dimulai sejak awal bulan ini. ‘’Masih ada wali murid yang tidak memberi izin PTM,’’ kata Ketua Musyawarah Kerja (MKK) SMAN Kabupaten Madiun Tedjo Sasono, Rabu (22/9).

PTM jenjang SMA di kabupaten ini sudah dimulai sejak tiga pekan lalu. Tepatnya, ketika daerah setempat masuk pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Kendati tidak serentak lantaran mesti memastikan kesiapan satuan pendidikan masing-masing.

Memang tidak banyak orang tua yang waswas melepas anaknya. Di SMAN 2 Mejayan, ada 10 siswa yang tidak diizinkan orang tuanya. ‘’Bagaimanapun, izin orang tua atau wali murid memang penting terkait PTM terbatas,’’ ungkapnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button