Pacitan

Tak Resah Diteror Klaster Sekolah

PACITAN, Jawa Pos Radar Madiun – Kaster pembelajaran tatap muka (PTM) yang menjangkiti sejumlah daerah tak membuat Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan gentar. Tahapan demi tahapan uji coba pembelajaran telah dilakukan secara matang. Seluruh sekolah tetap dijadwalkan uji coba PTM seluruhnya pada Senin depan.

Kepala Dindik Pacitan Daryono menyebut bahwa uji coba PTM telah dirintis sejak awal bulan lalu. Jumlah sekolah ditambah secara bergelombang setiap pekannya. Selama rentang waktu uji coba itu, dipastikan tak satu pun sekolah terjangkit klaster penularan korona. ‘’Sejauh ini belum ada laporan penularan. Juga tak ada orang tua yang melarang anaknya masuk sekolah,’’ katanya, Sabtu (25/9).

Daryono memastikan setiap sekolah mematuhi betul protokol kesehatan. Dia pun paham bahwa apa yang dirintis sejauh ini barulah sebatas uji coba. Daryono legawa jika sewaktu-waktu dihentikan sementara. ‘’Kalau ada yang tertular, wajib kita hentikan PTM di sekolah itu. Minimal 14 hari sambil sterilisasi dan tracing,’’ jelasnya.

Tahap 3 uji coba PTM pekan depan bakal membuka gerbang 418 SD dan 70 SMP baik negeri maupun swasta. Aktivitas di sekolah tetap dilakukan secara terbatas. Waktu pembelajaran maksimal dua jam dan kapasitas ruangan maksimal 50 persen. ‘’Seluruh proses KBM masih sama, hanya jumlah sekolahnya yang perlahan kita tambah,’’ terangnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button