Madiun

Tak Perlu ke Luar Negeri, di Kota Madiun Ada Galeri Enam Negara

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun –Tak perlu mengurus paspor untuk naik pesawat jika ingin membeli buah tangan dari lima negara manca. Mulai Singapura, Belanda, Prancis, Inggris, hingga Arab Saudi. Oleh-oleh khas lima negara plus Indonesia itu bisa dibawa pulang dengan jalan kaki jika mau.

Semua itu tersedia di Galeri 6 Negara belakang miniatur patung Merlion, Sumber Wangi. Galeri itu rencananya bakal diresmikan tepat pada hari jadi ke-103 Kota Madiun, 20 Juni mendatang. Bangunan berarsitektur modern itu difungsikan untuk menjajakan pernak-pernik enam negara. ‘’Kaus ada, gantungan kunci ada, dan lain-lain. Jadi, nggak perlu naik pesawat,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Minggu (6/6).

Tentu saja, produk lokal Kota Madiun juga bakal disediakan di galeri tersebut. Pun produk UMKM lokal bakal ditempatkan khusus. Yakni, di jalan lorong Sumber Wangi tembus Jalan Kalimantan. Maidi menyebut, pembangunan kelanjutan Sumber Wangi itu bakal diteruskan. ‘’Macam-macam produk ada nanti,’’ ujarnya.

Maidi menerangkan, enam negara itu dipilih karena memiliki ikon dunia. Selaras dengan konsep miniatur ikon tersebut di kawasan Sumber Wangi hingga Sumber Umis. Seperti Menara Eiffel, Big Ben, hingga kincir angin melengkapi Merlion dan musala replika Kakbah yang sudah ada. ‘’Patung Merlion yang disebut singa duduk itu sekarang banyak dijadikan tempat foto. Coba itu dikasih patung saya, nggak ada yang foto,’’ kelakar Maidi. (kid/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button