Magetan

Tak Kunjung Sempurna, MPP di PBM Gagal Dimanfaatkan Tahun Ini

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Mal pelayanan publik (MPP) di Pasar Baru Magetan (PBM) belum siap dioperasikan. Toilet bocor, pun mebeler serta lantai belum terpasang semua.

Sekda Magetan Bambang Trianto (BT) menegaskan, kondisi MPP di PBM belum sempurna. Banyak item yang harus dilengkapi DPMPTSP sebelum MPP itu di-launching. Masih ada waktu bagi Sunarti Condrowati untuk melengkapi kekurangan-kekurangan. ‘’Terus terang saya mengakui belum sempurna. Untuk menuju sempurna itu perlu seperti ini, cek lokasi,’’ katanya.

Kamis (26/12) BT meminta digelar rapat koordinasi (rakor) di MPP. Organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi calon penempat MPP juga harus menyediakan sendiri perlengkapan yang dibutuhkan. Seperti backdrop yang tidak disediakan oleh DPMPTSP. ‘’Kami evaluasi bersama kurangnya apa. Itu yang harus dibenahi,’’ tegasnya.

BT tak menarget kapan MPP bisa di-launching. Sebab, rencana dua kali untuk meresmikan MPP itu selalu tertunda. Pertama, karena bertepatan hari jadi Magetan pada 12 Oktober lalu. Nyatanya, saat itu MPP hanya berwujud bangunan kosong. Masih belum ada mebeler yang dipasang. Rencana untuk meresmikan di akhir tahun ini juga meleset. Mebeler dan semua perlengkapan di dalamnya juga masih belum terpasang. ‘’Tidak akan memaksakan, nanti hasilnya malah tidak bagus,’’ ujarnya.

Kendati tak menarget, BT tetap menginginkan agar launching dilaksanakan awal Januari. Sebab, sudah terlalu lama menunda. Sambil berjalan dia meminta agar pembenahan di semua item tetap dilaksanakan. Pun, dengan pengembangan MPP setelah peresmian nanti. ‘’Molor tidak apa-apa. Kalau akhir Desember tidak bisa, awal Januari bisa,’’ tutur mantan kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Magetan itu.

Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati memastikan launching MPP dilaksanakan saat semuanya sudah ready. Pihaknya masih terus melengkapi item-item yang belum ada. Jika dipaksa launching saat ini, malah tidak maksimal. Dia ingin pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa sesempurna mungkin. Agar masyarakat yang datang ke MPP tidak merasa kecewa. ‘’Secepatnya akan kami launching. Ini masih butuh pembenahan,’’ pungkasnya. (bel/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button