Ngawi

Tak Kantongi Surat Vaksin, 20 Pengendara Balik Kanan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Puluhan pengendara bermotor yang tak mengantongi surat vaksin dan bebas Covid-19 hasil uji cepat antigen nekat berkendara di wilayah Ngawi. Satlantas Polres Ngawi memutar balik 20 kendaraan dalam dua hari penerapan PPKM darurat Sabtu (3/7) dan Minggu (4/7). ‘’Pelanggar yang mendominasi adalah pengendara roda empat,’’ kata Kasatlantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafii.

Di Ngawi terdapat tiga titik pengendalian mobilitas. Yakni, exit tol Solo-Kertosono di Grudo; gerbang perbatasan Mantingan dengan Sragen, Jawa Tengah; serta Desa Banyu Urip yang bersebelahan Bojonegoro. ‘’Ada 74 pengendara yang di-rapid test antigen di tempat,’’ ujarnya.

Zainul mengatakan, pengendalian mobilitas di tiga titik dilakukan 24 jam. Kendaraan apa pun yang masuk dihentikan untuk diperiksa kelengkapan persyaratan. Bila tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil antigen diminta balik kanan. ‘’Kalau tidak mau antigen di tempat, terpaksa harus putar balik,’’ ucapnya.

Kemarin Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengecek pos penyekatan exit tol Grudo. Menurut Latif, penyekatan kendaraan di jalan bebas hambatan penting selama pelaksanaan PPKM darurat. Tol Soker termasuk jalur favoritnya warga Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah yang ingin bepergian ke Jawa Timur. ‘’Pengendalian mobilitas dapat menekan persebaran Covid-19,’’ tuturnya. (mg5/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button