Advertorial

Tahun Ini Entaskan 260 RTLH di Magetan

BSPS JADIKAN HUNIAN LEBIH NYAMAN

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sektor hunian di Magetan ketiban berkah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2020 dari Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Dirjen Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur.

Program ini menyerap 260 tukang dan 520 pembantu tukang. Serta menumbuhkan swadaya penerima bantuan sebesar 2,2 miliar. ‘’Alhamdulillah, program BSPS di Magetan sampai November sudah selesai 100 persen. Baik fisik maupun keuangan,’’ kata Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa IV Suparman saat meninjau program di Sumberagung, Plaosan, itu Senin (21/12).

Tahun ini BSPS menyasar 10 ribu unit yang tersebar di 22 kota/kabupaten Jatim. Setiap unitnya dijatah Rp 17,5 juta. Pengalokasiannya lewat perbankan, terbagi Rp 15 juta untuk material bangunan dan Rp 2,5 juta untuk upah. ‘’Semoga melalaui BSPS ini masyarakat bisa meningkatkan kualitas huniannya,’’ harapnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Magetan Elmi Kuniarto mengapresiasi BSPS 2020 ini. Diharapkan, program serupa dilanjutkan tahun depan untuk mengentaskan rumah tidak layak huni (RTLH) di Magetan. ‘’Tahun depan kami mengajukan untuk 1.294 unit,’’ ujarnya.

Maksimalnya realisasi BSPS tak lepas dari keaktifan kepala desa dan lurah dalam menggerakkan masyarakat di wilayah penerima bantuan. Sehingga pekerjaannya terselesaikan tepat waktu. ‘’Kami terus upayakan agar Magetan bisa terus dapat BSPS,’’ janjinya.

Rawoh menyebut, BSPS telah mengentaskan huniannya menjadi layak huni. Dia berharap kebermanfaatan dari program bantuan yang telah diterimanya ini. ‘’Terima kasih telah membuat hunian kami menjadi nyaman. Semoga berkah,’’ kata penerima BSPS asal Sumberagung, Plaosan, itu. (ebo/fat/c1/fin/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button