Madiun

Tahan Laju Kecepatan di Pusat Keramaian Jalan Pahlawan

Gundukan Raksasa Tidak Berbahaya

MADIUNJawa Pos Radar Madiun – Volkswagen (VW) Safari berjalan melintasi speed table di depan Balai Kota Madiun. Pengemudinya Wali Kota Madiun Maidi bersama Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputro yang duduk di samping kemudi.

Dua penggawa eksekutif dan legislatif itu menjajal langsung rasanya berkendara melintasi speed table. Memastikan gundukan raksasa itu tidak membahayakan pengguna jalan. Untuk membuktikannya, dia pilih mengendarai mobil era 70-an itu. ‘’Meski sudah diaspal, ini belum selesai,’’ kata Maidi.

Pejabat asal Magetan itu menjelaskan, pembangunan speed table seiring proyeksi pembangunan ke depan. Menjadikan Jalan Pahlawan sebagai pusat wisata dan perekonomian masyarakat. Karenanya, jalur tersebut harus dipastikan aman bagi para pengunjung. ‘’Kalau nanti banyak orang berkunjung harus safety,’’ ujarnya.

Rencana itu diikuti dengan berbagai infrastruktur yang saat ini tengah dibangun di kawasan tersebut. Mulai jalur pedestrian hingga Perempatan Tugu, kawasan Wisata Sumber Umis, hingga lorong seni di atas Saluran Teratai Jalan Kalimantan hingga Jalan Perintis Kemerdekaan. ‘’Ide inovatif ini yang harus dikembangkan. Kalau nanti sudah jadi semua, manfaatnya juga untuk masyarakat,’’ tuturnya.

Terkait video viral tentang speed table yang beredar, Maidi menanggapi positif. Artinya masyarakat proaktif memberikan masukan. Hanya, dia menyayangkan kritik yang disampaikan justru ketika pembangunan speed table belum selesai. ‘’Yang viral kemarin terima kasih, artinya peduli. Tapi, pahami dulu baru bicara. Mengkritik boleh asal membangun,’’ katanya.

Selain dua speed table di depan balai kota dan Plaza Madiun, pemkot bakal menambah satu polisi tidur berukuran sama di depan rumah dinas wali kota. Keberadaan speed table diharapkan dapat menyadarkan pengguna jalan agar mematuhi aturan. Dengan tidak berkendara dengan kecepatan melebihi 30 km/jam. ‘’Sekali lagi seluruh pembangunan ini untuk masyarakat. Kelak, masyarakat yang merasakan manfaatnya,’’ ucapnya. (kid/c1/fin) 

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close