Madiun

Tahan 23 Motor Berknalpot Brong

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dodik Susanto, warga Kelurahan Winongo, bermandi keringat saat mencopot knalpot brong motornya, Senin (26/4). Dia harus melakukan itu sendiri jika hendak membawa pulang kendaraannya. ‘’Boleh diambil setelah diganti knalpot asli. Kalau belum diganti kami tahan terus,’’ kata Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Selasa (27/4).

Total 23 sepeda motor diamankan polisi pada Minggu dini hari lalu (25/4). Selain berknalpot brong, motor dengan ban ukuran lebih kecil atau tidak standar juga diamankan. Untuk memberi efek jera, semua motor itu diamankan di halaman Satlantas Polres Madiun Kota.

Para pemilik kendaraan juga dikenai sanksi tilang. Berbeda dengan razia sebelumnya, petugas melarang para pemiliknya mengambil motor lebih awal. ‘’Prosesnya tetap ditilang. Selesai sidang (tilang) boleh diambil kembali kendaraannya dengan menunjukkan identitas kepemilikan motor,’’ terang Dewa.

Motor-motor tersebut disita dari sejumlah titik. Antara lain, di Jalan Pahlawan, Jalan dr Soetomo, Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Mastrip, dan kawasan ring road barat. Di lokasi tersebut banyak remaja yang sedang kongko. Sebagian mengegas motornya dengan suara knalpot yang memekakkan telinga. Begitu petugas tiba di lokasi, mereka kalang kabut. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button