Mejayan

Tagih Janji PT GWI, Warga Ngampel Tuntut Pembangunan Irigasi 

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Warga Desa Ngampel, Mejayan, Kabupaten Madiun, menuntut janji PT Global Way Indonesia (GWI). Pabrik sepatu itu diminta menyelesaikan pembangunan irigasi sebagaimana yang telah disepakati.

Desakan itu menyusul sering terjadinya banjir setelah pabrik beroperasi. Selasa (12/5) perwakilan warga mendatangi kantor desa setempat menyampaikan tuntutan tersebut. ‘’Warga itu tidak muluk-muluk, solusi di lapangan agar segera dilanjutkan,’’ kata Tarum Hadi Purnomo, salah seorang warga.

Tarum menyebut, sedikitnya lima rumah warga yang kebanjiran. Banjir juga merendam area persawahan setempat. Pemicunya, saluran irigasi saat ini tidak sanggup menampung debit air hujan. ‘’Belakangan sudah tiga kali banjir masuk rumah. Sebelum-sebelumnya tidak pernah banjir di daerah sini,’’ ungkapnya.

Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Madiun Danny Yudi Satriawan mengatakan, pembangunan irigasi sudah menjadi kesepakatan awal PT GWI dengan warga. Termaktub dalam kontrak perjanjian. ‘’Tapi hingga kini belum terealisasi,’’ ujarnya.

Setelah ada tuntutan warga, satpol PP mengecek langsung ke lapangan. Petugas mendapati pembangunan saluran irigasi belum tuntas. Sedangkan pabrik sudah beroperasi. ‘’Akan kami tinjau dan evaluasi lagi segala sesuatunya, termasuk tentang perizinan,’’ ucapnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close