Pacitan

Tabung Gas Bocor, Dapur Warga Perumnas Bangunsari Pacitan Meledak

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Warga Perumnas Bangunsari kocar-kacir keluar rumah. Begitu mendengar suara ledakan di siang bolong Senin (27/9). Sekitar pukul 10.30 itu, Suyitno berteriak meminta pertolongan dari dalam rumahnya yang telah dikepung asap.

Plt Kasi Operasional Pemadam Kebakaran Sukoco menyatakan bahwa kompor gas di rumah Suyitno meledak. Ditengarai ada kebocoran slang dari tabung 12 kilogram tersebut. ‘’Pemilik rumah sebenarnya sudah memadamkan kompor. Karena penasaran, akhirnya dihidupkan lagi. Seketika itu tabungnya meledak,’’ ujar Sukoco.

Banyaknya gas yang membubung di dapur membuat tensi ledakan meninggi. Sampai membuat langit-langit rumah di RT 2, RW 7, itu jebol. Genting hingga perkakas berhamburan di lantai. Sekaligus menimpa korban yang langsung dilarikan ke rumah sakit. ‘’Pemiliknya luka ringan, langsung mendapatkan pertolongan pertama,’’ jelasnya.

Satu unit kendaraan pemadam diterjunkan ke lokasi. Saat petugas datang, api masih berkobar di slang regulator elpiji. Tak butuh waktu lama untuk memadamkannya. Kebakaran tak sampai merembet ke permukiman sekitar. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button