Madiun

Tabrak Tronton, Dump Truk lalu Nyungsep Sawah

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Jalur sibuk menuju arah Kota Pahlawan kembali memakan korban. Kali ini, sebuah dump truck bertabrakan dengan truk tronton di Jalan Raya Madiun–Surabaya masuk Desa Bagi, Kecamatan/Kabupaten Madiun. ‘’Suara tabrakannya keras sekali,’’ kata Supardi, seorang warga setempat, Kamis (29/7).

Laka lantas yang terjadi sekitar pukul 13.00 tersebut bermula saat dump truck nopol H 1976 DD melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan. Kendaraan dengan bak kelir merah dan kuning tanpa muatan itu dikemudikan Bahtiar Rifai, 27, warga Desa Batembat, Pace, Nganjuk.

Nahas, sampai di tempat kejadian perkara (TKP) truk mendadak oleng hingga bertabrakan dengan truk tronton nopol L 9541 UK yang melaju dari arah berlawanan. Saking kerasnya tabrakan, kepala dump truck nyaris patah dan bengkok ke sisi kanan. Pun, akhirnya nyungsep ke area persawahan di timur badan jalan. Kepala truk ringsek dan berlepotan lumpur. ‘’Sopir dump truck luka parah,’’ ungkap Supardi.

Sementara, Suwarto Amdi, 59, sopir truk tronton asal Desa Kedungrejo, Waru, Sidoarjo, tidak mengalami luka. Hanya, kepala kendaraan sebelah kanan yang disambar dump truck mengalami kerusakan. Sedangkan bagian pangkalnya tersangkut pintu dump truck yang lepas. ‘’Saya mau ke Jiwan. Dump truck itu melaju kencang dan oleng. Saya sempat menghindar ke kiri juga,’’ ungkap Suwarto di lokasi kejadian.

Beberapa saat kemudian, sejumlah polisi tiba di TKP. Mereka langsung mengevakuasi Bahtiar dan membawanya ke RSUD Kota Madiun. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki. ‘’Keadaannya tidak sadarkan diri,’’ kata Kanit Patroli Satlantas Polres Madiun Ipda Darwanto.

Usai mengevakuasi sopir dan mengangkat dump truck dari sawah, polisi melakukan olah TKP. Pun, mengorek keterangan sejumlah saksi. ‘’Dimungkinkan laka lantas disebabkan sopir dump truck lalai karena mengantuk,’’ ujar Darwanto. (mg8/den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button