Laka LantasMadiun

Tabrak Carry, Kakak-Adik Batal Beli Motor Baru

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Niatan kakak-adik asal Desa Bobol, Sekar, Bojonegoro, ini membeli motor berujung duka. Keduanya terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Madiun–Ngawi masuk Desa Kuwu, Balerejo, Kabupaten Madiun, Selasa (19/5).

Motor Honda CBR nopol  B 3014 TUL yang dikendarai bertabrakan dengan mobil Carry AE 1159 F yang dikemudikan Ari Susilo, 26, warga Desa Kuwu. Sukoco, 34, sang kakak, tewas di lokasi kejadian. Sementara, kondisi adiknya, Rumawan Nugroho, 27, kritis.

Di tempat kejadian perkara (TKP), petugas mengamankan uang tunai Rp 24 juta yang dibawa salah satu korban pemotor. Duit itu rencananya untuk membeli motor baru di kawasan Caruban. ‘’Kami mengetahuinya dari keterangan pihak keluarga saat di rumah sakit,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Ipda Johan Ariadi. 

Johan mengungkapkan, Rumawan yang memboncengkan Sukoco melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), mobil Carry yang datang dari arah berlawanan belok ke selatan. Motor lantas menghantam bagian pintu kanan depan mobil. Sukoco terlempar jatuh dengan kepala membentur bagian depan mobil. Sedangkan adiknya terpelanting ke sisi utara. ‘’Laka lantas tak dapat dihindari saking kencangnya laju motor dan jarak sudah dekat,’’ ungkapnya.

Dia menyebut, dugaan sementara laka lantas akibat ketidakhati-hatian dua pengendara. Hasil olah TKP, pemotor melaju kencang dan pengemudi belok di jalur markah lurus. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close