Madiun

Sunday Market Taman Praja-Srijaya Buka Lagi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Aktivitas perdagangan di Sunday Market bundaran Taman Praja dan kawasan Pasar Srijaya mulai Minggu (5/9) kembali bergeliat setelah sekitar dua bulan vakum bersamaan penerapan PPKM darurat. Namun, pembukaan kembali perdagangan saban Minggu di dua lokasi tersebut belum lepas dari sejumlah pembatasan. ‘’Untuk sementara, yang boleh jualan hanya pedagang yang ber-KTP Kota Madiun,’’ kata Surat, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Madiun.

Lantas, bagaimana cara mendeteksi Sunday Market nihil ’’penyusup’’ dari luar daerah? Surat menyebut melalui tanda daftar usaha (TDU) pedagang kaki lima (PKL) yang terdata di paguyuban. ‘’Kelanjutan Sunday Market bagaimana, nanti akan dievaluasi,’’ ujarnya.

Pembukaan kembali Sunday Market direspons bungah para pedagang. Setidaknya, keran pendapatan mereka tidak macet total. ”Selama tutup, sebagian pedagang memilih ngelapak di pasar-pasar,” ungkap Arzeta Yoga Anggara, salah seorang PKL bundaran Taman Praja.

Mariana, pedagang lainnya, juga menanggapi antusias kebijakan pemkot membuka kembali Sunday Market meski kemarin dagangannya tidak selaris biasanya. ‘’Laku 50 cup, biasanya sampai 200. Tapi, tidak masalah, yang penting sudah boleh jualan lagi,’’ ucapnya. (irs/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button