AdvertorialPonorogo

Sunarto, Dwi Agus, Miseri, dan Anik Resmi Pimpin DPRD 2019-2024

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – DPRD Ponorogo kini mempunyai empat pemimpin baru. Senin (7/10), Sunarto, Dwi Agus Prayitno, Miseri Effendi, dan Anik Suharto secara resmi mengucapkan sumpah dan janji untuk memimpin DPRD hingga 2024 mendatang. ‘’Ini momentum untuk bersama-sama membangun Ponorogo lebih baik lagi,’’ kata Ketua DPRD Sunarto kemarin.

Pelantikan keempat pimpinan baru DPRD kemarin digelar pukul 10.00. Di tengah suasana yang khidmat, Sunarto, Agus, Miseri, dan Anik bersama-sama mengucapkan sumpah dan janji mereka sebagai kuartet pimpinan baru di gedung dewan. Sunarto menyebut, proses nan panjang telah dilalui. Surat keputusan (SK) dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang selama ini diharapkan baru turun akhir bulan lalu. ‘’Setelah itu kami lakukan konsolidasi dulu, mengumumkan kesepakatan yang telah dicapai ini,’’ ujarnya.

RESMI DILANTIK: Para pimpinan DPRD saat prosesi pelantikan pimpinan DPRD 2019-2024 Senin (7/10).

Senin kemarin lantas dipilih menjadi hari baik untuk menggelar pelantikan pimpinan. Dengan dilantiknya empat pimpinan baru DPRD, Sunarto berharap menjadi momentum untuk bersama-sama membangun Ponorogo. Sebab, menurut dia, membangun Ponorogo tidak bisa sendirian. Harus bersama-sama. Dalam sambutan perdananya kemarin, Sunarto menutup pidatonya dengan satu kutipan dari Abu Bakar As Siddiq.

‘’Aku telah diangkat menjadi pemimpin bukan karena aku yang terbaik di antara kalian. Untuk itu, jika aku berbuat baik maka bantulah aku, dan jika salah ingatkan aku,’’ ucapnya.

SELALU KOMPAK: Ketua DPRD Sunarto bersama para karyawan Sekretariat DPRD Ponorogo seusai pelantikan Senin (7/10).

Pemkab mengapresiasi dilantiknya empat pimpinan baru DPRD. Bupati Ipong Muchlissoni menuturkan, pelantikan kuartet pemimpin dewan kemarin bukanlah sebuah akhir. Kendati proses panjang telah ditempuh, mulai para calon wakil rakyat bertarung dalam pemilihan legislatif, hingga terpilih dan dilantik. Sebaliknya, ini adalah awal dari sebuah perjuangan. ‘’Perjuangan ini untuk kepentingan rakyat, karena semua dipilih oleh rakyat,’’ tegasnya.

Pemkab, kata Ipong, menyambut gembira pelantikan keempat pimpinan dewan kemarin. Pasalnya, banyak hal yang harus segera dikerjakan bersama. Terdekat, penyelesaian R-APBD 2020. ‘’Selain itu, ada sejumlah raperda lain yang harus segera dibahas dan disahkan,’’ pungkasnya. (naz/c1/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button