Advertorial

Sukses Antarkan Ngawi Raih APE Utama

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Prestasi prestisius ini membuktikan betapa besarnya sumbangsih Budi ”Kanang” Sulistyono selama satu dekade memimpin Ngawi. Bersama dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan keluarga berencana (DPPPAKB), Kanang mengantarkan Ngawi menyabet penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama pada 2018 lalu. ‘’Atas dukungan beliau, Ngawi bisa mencapai kategori utama,’’ kata Kepala DPPPAKB dr Nugraha Ningrum.

Dia mengungkapkan, APE Utama menjadi bukti tingginya komitmen Pemkab Ngawi dalam menjalankan program PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender. Berbagai program DPPPAKB didukung penuh selama kepemimpinan Kanang. ‘’PKK dan seluruh organisasi perempuan ikut andil menyukseskan berbagai program DPPPAKB,’’ ujarnya.

Program KB, misalnya. Nugraha menyebut bahwa Kanang sangat memotivasi DPPPAKB dalam mencapai berbagai indikator penting seperti total fertility rate (TFR), contraceptive prevalency rate (CPR), maupun unmeet need (pasangan usia subur yang belum KB). ‘’Dukungan diberikan lewat berbagai kebijakan. Beliau juga selalu memotivasi DPPPAKB untuk membangun masyarakat yang betul-betul sadar KB,’’ terang Nugraha.

Keberhasilan pelaksanaan berbagai program di DPPPAKB tak lepas dari kerja sama dan upaya luar biasa dari berbagai pihak yang terlibat. Nugraha menyebut, prestasi yang ditorehkan DPPPAKB terinspirasi dari napas kepemimpinan Kanang. ‘’Kerja tim sangat penting. Tidak ada kesuksesan yang dicapai dengan bekerja sendirian. Pola pikir yang selama ini ditanamkan adalah penguatan program secara integratif dan lintas sektor,’’ jelasnya. (rio/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button