Magetan

Sujarno Temukan Bayi Perempuan di Teras Rumah yang Dibuang Anaknya

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kisah ironi dialami keluarga Sujarno, warga Desa Suratmajan, Maospati, Magetan. Pria itu menemukan seorang bayi perempuan di teras rumahnya Jumat (19/2). Hasil penyelidikan polisi mengarah pada dugaan ibu bayi itu Ar yang tak lain anak kandung Sujarno. Dengan kalimat lain, bayi malang itu ditemukan kakeknya sendiri. ‘’Kasus ini masih kami dalami,’’ kata Kapolsek Maospati AKP Sujarwanto.

Sujarno menemukan bayi seberat 2,5 kilogram dan tinggi 48 sentimeter itu di dalam keranjang. Tali pusarnya telah terpotong. Bayi itu lantas dirawat di Puskesmas Ngujung. Hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa bayi lahir dua jam sebelum penemuan. ‘’Meski kondisinya sehat, tapi terdapat luka mirip goresan kuku orang dewasa pada bagian belakang kepalanya,’’ ujarnya.

Sujarwanto menerangkan, dugaan bayi lahir dari rahim Ar berdasarkan pengakuan Sujarno. Saat olah tempat kejadian perkara (TKP), Ar berada di kamar rumah itu. Kondisinya lemah setelah melahirkan tanpa bantuan medis.

Indikasi itu diperkuat keterangan warga setempat yang menyadari Ar berbadan dua. Anak buahnya tengah mencari ayah biologis bayi. ‘’Kami belum bisa memintai keterangan karena kondisinya masih lemah dan dalam pengawasan puskesmas,’’ tutur Kapolsek kala ditanya motif Ar membuang bayi di teras rumah. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close