Laka LantasNgawi

Sugeng Rahayu vs Truk Muatan Tripleks, Tiga Luka-Luka

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Upaya banting setir Mochamad Ridwan, 36, sopir truk Mitsubishi Colt AA 8009 YB, gagal total. Manuver tak berhasil lantaran moncong kendaraan yang mengangkut kayu tripleks itu masih menghantam bodi depan kanan bus Sugeng Rahayu bernopol W 7005 UP kemarin (29/4). Pengemudi bus tak lain Asep Ruhana, 42, asal Kelurahan Cicadas, Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Meski kendaraan sama-sama rusak parah, sopir bus dan pengemudi truk yang ber-KTP Desa Karanganom, Pasrujambe, Lumajang, itu selamat. Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sekitar pukul 03.45 itu terjadi di Jalan Raya Ngawi–Solo Km 06 masuk Desa Watualang, Ngawi. ‘’Sudah nggak nutut menghindar,’’ kata Ridwan ditemui di RSI At-Tin.

Laka lantas pada pagi buta itu bermula kala Ridwan memacu kendaraannya dari arah timur. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), muncul bus Sugeng Rahayu dari arah berlawanan. Bus rute Bandung-Surabaya itu berusaha menyalip truk yang tidak diketahui identitasnya. Posisinya ngeblong memakan jalur kanan. ‘’Saya goyang (banting setir, Red) ke kiri. Tapi, karena jaraknya sudah dekat, masih kena bagian depan kanan bus,’’ ungkapnya.

Akibat kerasnya benturan, truk terpelanting hingga nyaris keluar dari badan jalan. Selain bagian depan rusak, potongan kayu tripleks yang hendak diantar ke Magelang, Jawa Tengah, dari Lumajang itu jatuh berceceran.

Kondisi tidak jauh berbeda pada bus. Sisi kanan kendaraan berkelir merah marun itu ringsek. Bila Ridwan hanya luka ringan, Asep mengalami patah kaki kiri. Kiki Refgi Ardiyanto, 41, salah seorang penumpang bus, juga menderita luka ringan. ‘’Semua dibawa ke rumah sakit,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan.

Sulanjar menyebut, bus Sugeng Rahayu membawa tiga penumpang. Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) itu diduga melanggar lalu lintas dengan menyalip kendaraan lain di jalur markah lurus. Hasil olah TKP menguatkan bahwa posisi bus berhenti di tengah badan jalan. ‘’Kasus laka lantas ini masih didalami,’’ ujarnya sembari menyebut insiden tabrakan membuat arus lalu lintas sempat tersendat. (mg3/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button