Laka LantasNgawi

Sugeng Rahayu Tabrak Pohon, 4 Orang Luka

Sopir Terjepit Tiga Jam

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Apes menimpa Purwanto Edi Wibowo, 30. Diduga mengantuk, warga Desa Gowek, Purwodadi, Pasuruan, itu gagal mengendalikan bus yang dikendarainya hingga menabrak pohon di tepi jalan.

Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan mengungkapkan, insiden itu terjadi Senin (21/9) sekitar pukul 04.00. Bermula saat bus cepat Sugeng Rahayu (SR) nopol W 7566 UN yang dikemudikan Purwanto melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Raya Ngawi–Mantingan Km 13-14 masuk Desa Banjarbanggi, Kecamatan Pitu, Purwanto kehilangan konsentrasi akibat tidak kuat menahan kantuk. ‘’Lalu, kendaraan oleng dan keluar dari badan jalan sebelum akhirnya menabrak pohon,’’ beber Sulanjar.

Kerasnya benturan mengakibatkan bodi depan bus warna oranye itu ringsek. Pun, Purwanto sempat terjepit selama tiga jam di belakang kemudi usai kendaraan yang dikemudikan menghantam pohon jati berukuran lumayan besar. ‘’Kondisinya (sopir) selamat, tapi mengalami patah kaki dan harus dirawat di rumah sakit,’’ paparnya.

Selain sopir, tiga penumpang bus jurusan Purbalingga-Surabaya itu ikut mengalami luka. Yakni, Yatno, 44; Leoni, 12; dan Gafi, 1. Ketiganya warga Dusun/Desa Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Beruntung, mereka hanya menderita luka ringan. ‘’Penumpangnya memang tidak banyak karena masih sangat pagi,’’ ujarnya.

Sulanjar menambahkan, petugas telah mengamankan barang bukti bus Sugeng Rahayu nopol W 7566 UN serta surat izin mengemudi (SIM) B-2 milik Purwanto yang dikeluarkan Polres Lampung untuk penanganan lebih lanjut. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close