Laka LantasMadiun

Sugeng Rahayu Celaka di Saradan

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Jalan nasional Madiun-Surabaya kembali memakan korban. Kali ini akibat tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Satu korban tewas dan enam lainnya mengalami luka dalam insiden tersebut.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Madiun-Surabaya masuk Desa Pajaran, Saradan, itu bermula saat bus Sugeng Rahayu nopol W 7108 UZ melaju dari barat. Kala itu, bus yang dikemudikan Sadar Vendra Kencana, 27, warga Desa Singopandu, Sidoharjo, Sragen, itu sedang sarat penumpang.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), bus terlibat laka lantas dengan dua kendaraan lain. Yakni, motor Honda Supra nopol AD 4655 PI yang dikendarai Yudha Adi Pratama, 18, warga Desa Gunungsari, Jatisrono, Wonogiri, serta truk Mitsubishi nopol AE 8795 NH dengan sopir Aziz Widodo, 33, warga Desa Gonggang, Poncol, Magetan. ‘’Orang-orang langsung terpental pas terjadi tabrakan,’’ kata Waris, penumpang bus asal Magetan.

Bus nahas itu akhirnya menabrak pohon tepi jalan sisi utara hingga bodi bagian kirinya ringsek. Itu terjadi setelah sopir bus berupaya menghindari motor. ‘’Motor sudah jatuh lebih dulu. Bus berusaha menghindar ke arah kiri, kemudian bertabrakan dengan truk,’’ ujar Waris yang duduk persis di belakang sopir.

Namun, keterangan Waris yang mendapat luka babras di bagian pelipis itu berbeda dengan versi kepolisian. Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Setyawan mengatakan bahwa laka lantas disebabkan kelalaian sopir bus saat mendahului dan keluar markah jalan. ‘’Bus mendahului, bertabrakan dengan motor dari arah berlawanan, kemudian oleng ke kiri dan menabrak truk yang sedang parkir,’’ ungkap Nanang.

Tabrakan beruntun itu menelan satu korban jiwa. Yudha Adi Pratama, pengendara motor Honda Supra, tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka parah. Sedangkan kernet bus bernama Muhamad Rosidin, 42, warga Desa Kuncen, Padangan, Bojonegoro, mengalami patah kaki kiri. Sementara, sopir bus hanya luka ringan.

‘’Ada lima penumpang bus yang mengalami luka-luka akibat laka lantas itu,’’ ujar Nanang. ‘’Kendaraan terlibat kecelakaan sudah kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ imbuhnya. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button