News

Sudahkah Kamu Memupuk Sikap Toleransi Dalam Keragaman Dengan Masyarakat

×

Sudahkah Kamu Memupuk Sikap Toleransi Dalam Keragaman Dengan Masyarakat

Share this article

Sudahkah Kamu Memupuk Sikap Toleransi Dalam Keragaman Dengan Masyarakat – Templat topik 8 Pelajaran 4 halaman 152 153 154 155 157 pembelajaran 4 Subtopik 3 Kebanggaan di daerah saya. Silahkan pelajari materi pelajaran lengkap 4 sub topik 3 untuk kelas 4 SD mulai dari halaman 152-157. Kemudian mengerjakan soal-soal yang diajukan oleh guru dalam Resensi Buku Tema Siswa Kurikulum 2013.

Apakah foto di atas menggambarkan kisah Cindelara? Pernahkah Anda membaca tentang kisah Cinderella? Atau mungkin kamu pernah melihat video drama Cinderella? Coba cari informasi tentang sejarah Cinderella. Anda dapat membaca buku atau memutar video. Kemudian tuliskan ringkasan cerita Cindelara pada kotak di bawah ini.

Sudahkah Kamu Memupuk Sikap Toleransi Dalam Keragaman Dengan Masyarakat

Cinderella tinggal bersama ibunya di hutan terpencil. Meski tinggal di hutan, Cinderella tidak kesepian. Dia adalah teman binatang hutan. Suatu hari, elang memberi Cinderella telur ayam. Cinderella sangat senang. Kemudian dia memanaskan telur tersebut hingga menetas dengan baik.

Tema 8 Kelas Iv Buku Siswa Pages 151 200

Setelah beberapa minggu, telur menetas. Cinderella dengan sabar merawat bayinya. Dia tidak pernah lupa memberinya makan dan memandikannya. Ayam itu tumbuh menjadi ayam jantan yang besar dan kuat.

Namun, ada yang aneh dengan ayam tersebut. Ketika dia berkokok, ayam berkokok, “Kukuruyuuk… Tuanku Cindelaras, cantik wajahmu, rumahmu di hutan, ayahmu Raden Putra.” Ternyata, ayam itu adalah ayam ajaib. Karena penasaran, Cindelaras bertanya kepada ibunya, “Benarkah Raden Putra adalah ayahku?”

Akhirnya, ibunya menceritakan apa yang terjadi bertahun-tahun yang lalu. Raden Putra mengusir ibu Jindelaras dari istana karena dituduh meracuni adik Raden Putra. Saat itu Raden Putra tidak mengetahui bahwa ibu Jindelaras sedang hamil.

Mendengar cerita ibunya, Cindelaras memutuskan untuk menemui Raden Putra. Setelah menempuh perjalanan panjang, Cindelaras sampai di Kerajaan Jenggala.

Kristen Bg Kls X

Raden Putra bertemu Cinderella. Raden Putra tersentak saat melihat Cinderella. Ia merasa mengenal wajah itu. “Kamu siapa? Berani menantang ayamku. Jika ayam itu kalah, apa yang akan kamu berikan padaku?” Raden Putra keberatan.

Baca Juga  Nama Tanaman Cara Berkembang Biak Keterangan

Raden Putra setuju. Cinderella mengeluarkan ayamnya dari keranjang. Begitu dia pergi, ayam jantan Cindelaras langsung berkokok: “Kukuruyuuuk… Tuanku Cinderella, wajahmu cantik, rumahmu di hutan, ayahmu adalah Raden Putra.”

Semua orang di sana terkejut. Wajah Raden Putra memucat. “Siapa kamu sebenarnya? Kenapa ayam itu bilang kamu anakku?” tanya Raden Putra.

“Saya menyia-nyiakan anak saya sendiri,” kata Raden Putra. Raden Putra memandang Cindelaras dan berkata, “Nak, maukah kamu memaafkan kesalahan ayahnya?”

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 152 153 154 155 157 Subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku Pembelajaran 4 Buku Tematik

Nyatanya, setelah mengusir ibu Cindelaras, Raden Putra sadar telah melakukan kesalahan. Tetapi dia tidak dapat menemukan istrinya. Sekarang, berkat ayam jago Cinderella, mereka semua bisa dipertemukan kembali.

Jawab: Dalam cerita Jindelara tokoh pendukung atau tambahan adalah ibu, garuda, ayam betina, pengawal dan Raden Putra.

Jawab: Raden Putra adalah tokoh antagonis karena menuduh ibu Cinderella yang meracuni adiknya, sehingga dia mengusir ibu Cinderella dari istana.

Jawab: Kebalikan dari antagonis adalah protagonis. Pahlawan dalam cerita ini adalah Cinderella, ibu, elang, ayam betina, dan pengawal

Contoh Kegiatan Yang Mendukung Keberagaman Di Sekolah, Kelas 5 Tema 3

Mari kita coba mengingat arti tokoh, tokoh utama dan tokoh pendukung atau pendukung. Kemudian tuliskan kembali arti dari karakter, karakter utama, dan karakter tambahan atau tambahan apa pun sesuai ingatan Anda. Tulis pada kolom di bawah ini.

Anda memahami berbagai jenis pekerjaan berdasarkan gaya hidup masyarakat setempat. Lakukan pengamatan tentang kegiatan ekonomi penduduk di lingkungan Anda! Pekerjaan apa yang dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di lingkungan itu? Apakah semua orang di sekitar Anda bekerja menuju gaya hidup sederhana atau gaya hidup modern? Tuliskan kegiatan ekonomi masyarakat di lingkungan Anda berdasarkan pengamatan Anda! Apakah Anda menarik kesimpulan dari aktivitas ekonomi orang-orang di sekitar Anda menurut standar hidup? Ketik di kotak di bawah ini.

Baca Juga  Salah Satu Gerakan Senam Irama Yang Paling Mudah Dipelajari Yaitu

Sudahkah Anda mengembangkan sikap toleran terhadap keragaman dengan orang-orang di sekitar Anda? Bentuk aksi apa yang ada untuk mempromosikan toleransi dalam keragaman orang di lingkungan Anda? Coba tuliskan tindakan Anda yang mencerminkan sikap toleransi terhadap keragaman orang di sekitar Anda. Ketik di kotak di bawah ini.

Kelas 8 halaman 4 152 153 154 155 157 pembelajaran 4 Subtopik 3 Aku Bangga Tempat Tinggalku ini merupakan pembahasan lengkap kunci jawaban pada buku topik siswa revisi 2017. Terima kasih, selamat belajar! Lihat soal selanjutnya: Tuliskan tindakanmu yang mencerminkan sikap toleransi terhadap keberagaman masyarakat di lingkungan tempat tinggalmu, pembahasan jawaban pokok topik 8 tahun 4 halaman 152 153 154 155 157 dalam materi didaktik dengan ketelitian 4 Subtopik 3 Kebanggaan di daerah tempat tinggal Anda dalam kurikulum buku tema siswa 2013 ikhtisar 2017.

Senbud Sm1 Kelas Xi Bs Press

Pembahasan ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, dimana kalian mengerjakan soal-soal tentang mencoba mengingat untuk mengidentifikasi tokoh utama dan tokoh pendukung atau tokoh tambahan. Apakah kamu Jika tidak, buka tautannya!

Adanya perbedaan jenis tenaga kerja dalam kegiatan ekonomi penduduk Indonesia menunjukkan adanya perbedaan karakteristik individu masyarakat. Kehadiran karakteristik individu dalam masyarakat sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari. Keanekaragaman karakteristik individu memiliki banyak manfaat lain dalam masyarakat, terutama dalam kegiatan ekonomi. Contohnya seperti di bawah ini

Sikap nasionalisme pada setiap individu dapat tumbuh dengan rasa cinta tanah air. Cinta tanah air tercermin dalam sikap siap menerima keragaman karakteristik individu dalam masyarakat sebagai kekayaan budaya bangsa Indonesia. Dengan demikian, masyarakat akan selalu menjaga keragaman karakteristik individu dalam masyarakat, tidak akan menghilangkan keragaman tersebut.

Keberagaman karakteristik bangsa Indonesia telah diakui oleh bangsa-bangsa di dunia sebagai identitas bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia diakui sebagai bangsa dengan karakteristik yang berbeda-beda, namun dapat bersatu dalam kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tindakan Tindakanmu Yang Mencerminkan Sikap Toleransi Dalam Keberagaman Masyarakat Di Lingkungan Tempat Tinggalmu

Keberagaman karakteristik masyarakat Indonesia bukanlah alat pemecah persatuan dan kesatuan bangsa, tetapi pada hakekatnya merupakan alat pemersatu bangsa. Kunci keberhasilan menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman adalah dengan menjunjung tinggi semboyan bangsa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu.

Baca Juga  Setting Sebuah Drama Mengandung Unsur

Berbagai karakteristik masyarakat Indonesia akan memperkaya kekayaan budaya bangsa. Khazanah budaya yang kaya dari berbagai bangsa Indonesia memberikan keunikan dan keindahannya sehingga mampu menarik wisatawan mancanegara untuk merasakan dan mempelajari keragaman budaya Indonesia.

Dengan menjadi simbol pariwisata, otomatis akan menambah devisa atau pendapatan negara. Hal ini dapat terjadi karena banyaknya wisatawan mancanegara maupun domestik yang berkunjung ke tempat wisata di Indonesia.

Berbagai karakteristik masyarakat Indonesia memerlukan sikap toleransi yang tinggi dari seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Toleransi antar masyarakat dapat ditunjukkan dengan saling menghormati perbedaan yang ada, saling membantu tanpa mempertanyakan perbedaan yang ada, dan membela kepentingan bersama daripada kepentingan individu atau kelompok.

Selasa 3103 Jam 13 Kwargangraan Bab3 Antonius

Sudahkah Anda mengembangkan sikap toleran terhadap keragaman dengan orang-orang di sekitar Anda? Bentuk aksi apa yang ada untuk mempromosikan toleransi dalam keragaman orang di lingkungan Anda? Coba tuliskan tindakan Anda yang mencerminkan sikap toleransi terhadap keragaman orang di sekitar Anda. Ketik di kotak di bawah ini.

Ini adalah pembahasan template untuk kelas 8 4 halaman 157 topik, eksak materi didaktik 4, Subtopik 3, Kebanggaan daerah tempat tinggal saya. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih, selamat belajar! Lihat soal lainnya selengkapnya : Topik Jawaban 8 Kelas 4 Page 160 161 162 165 166 168 169 Belajar 5 Sub topik 3 Kebanggaan di daerahku

Contoh sikap toleransi dalam kehidupan masyarakat, sikap toleransi, keragaman masyarakat, contoh sikap toleransi di masyarakat, sikap toleransi dalam kehidupan sehari hari, contoh sikap toleransi di lingkungan masyarakat, toleransi dalam masyarakat, keragaman masyarakat indonesia, sikap toleransi dalam masyarakat, sebutkan contoh toleransi beragama dalam masyarakat, sikap toleransi dalam kehidupan, sudahkah kamu bersyukur hari ini