Nganu

Suami Terkena PHK, Istri Lirik Berondong

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sudah jatuh tertimpa tangga. Jauh-jauh merantau ke Sidoarjo, Gethuk terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Itu seiring kondisi industri kapal tempatnya bekerja yang kolaps akibat pandemi Covid-19. Sudah begitu, rumah tangga yang dibangun bersama Cenil, istrinya, berantakan.

Tanda-tanda keretakan rumah tangga pasangan suami istri dengan satu anak usia 14 tahun itu mulai terlihat sejak Gethuk menganggur pertengahan tahun lalu. Sang istri mendadak berubah sering uring-uringan. Pun, Cenil yang merupakan pekerja kantoran itu kerap pulang malam. Setiap kali ditanya, jawabannya lembur.

Penasaran, diam-diam Gethuk yang asli Kota Madiun itu memasang alat GPS di kendaraan Cenil. Hatinya seketika tersentak saat mengetahui sang istri sepulang dari kantor langsung menuju rumah teman kerjanya, sebut saja namanya Jemblem.

Kecurigaan adanya perselingkuhan semakin menguat saat Gethuk menelusuri riwayat chat di HP Cenil. Di dalamnya penuh kata-kata mesra, bahkan tak sedikit yang berbau esek-esek. ”Gethuk lantas cerita ke keluarganya serta minta bantuan pendampingan hukum,” kata Rio Saputra, kuasa hukum Gethuk.

Setelah mendapat pencerahan, Gethuk akhirnya melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Sidoarjo. Dalam persidangan, Cenil dengan entengnya menyalahkan Gethuk yang tidak lagi menafkahi keluarga. Pun, menyebut bahwa Jemblem, kekasih gelapnya yang masih berondong, itu lebih jago di ranjang. ”Dipicu masalah ekonomi karena di-PHK dan urusan ranjang,” ungkapnya. (kid/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button