Nganu

Suami Terjerat Utang, Istri Pilih Gugat Cerai

Jawa Pos Radar Madiun – Awal menikah, Gethuk, 26, dan Cenil, 23, sepakat dengan modal uang milik berdua. Tak disangka, usahanya berkembang pesat hingga kondisi keuangan pasangan suami istri (pasutri) itu semakin bagus. Namun, belakangan Gethuk enggan membantu sang istri menangani usaha tersebut.

Itu pula yang menjadi bibit pertengkaran di antara keduanya. Nyaris tiap hari rumah tangga pasangan tersebut diwarnai percekcokan. Singkat cerita, Gethuk akhirnya mengelola sendirian usahanya. Namun, pria itu tidak pernah terbuka soal keuangan.

Nah, suatu hari Cenil dibuat kaget bukan kepalang saat seseorang datang menagih utang senilai Rp 25 juta. Usut punya usut, duit sebanyak itu digunakan Gethuk untuk judi online.

Tak mau turut menanggung beban utang, Cenil lantas melayangkan gugatan cerai ke pengadilan. Mengetahui hal itu, Gethuk panik dan minta sang istri mencabut gugatannya. Namun, Cenil sudah mantap bercerai. Pernikahan yang dibina sejak 2015 lalu itu pun kandas. ”Lebih baik cerai. Tak ada yang perlu dipertahankan,” ujar Cenil. (irs/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button