Nganu

Suami Kekanak-Kanakan, Tolak Ajakan Rujuk

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sudah tua bukannya semakin bijak, Gethuk, 60, malah kerap menunjukkan sikap kekanak-kanakan. Tidak terkecuali terhadap sang istri yang sudah 40 tahun membina rumah tangga dengannya. Seperti manten anyar saja, pria itu minta semua serba dilayani. Tak sekadar diambilkan nasi dan lauk, saat makan juga minta istri untuk menyuapinya.

Awal-awal Cenil, 59, istrinya, masih bisa bersabar. Namun, lambat laun tidak tahan dengan sikap manja suaminya. Akhirnya dia enggan menuruti keinginan sang suami yang dianggap mbocahi. ‘’Wong wis tuwo, wis duwe putu, kok neko-neko penjaluke,’’ katanya.

Merasa istri sudah tak sayang lagi, Gethuk akhirnya mengajukan talak. Meski anak dan cucunya tidak menyetujui. Palu hakim pengadilan agama pun diketok. Pasangan suami istri asal Kota Madiun itu resmi pisah.

Seminggu setelah resmi bercerai, rasa getun menggelayuti benak Gethuk. Sebab, tidak ada lagi yang merawat dan melayani dirinya seperti sebelumnya. Namun, Cenil telanjur loro ati. Keinginan Gethuk untuk rujuk ditolak mentah-mentah. ‘’Tapi, belakangan kalau sekadar ketemu saya izinkan. Bahkan, kami masih sering makan bersama,’’ ujarnya. (mg2/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close